Toyota Siapkan Yaris WRC Versi Jalan Raya

Bersamaan dengan peluncuran Toyota Yaris WRC untuk berlaga di WRC 2017, Toyota sekaligus mengungkap akan membuat sebuah hot hatchback berbasis Yaris yang akan berhadapan dengan Ford Fiesta ST dan Peugeot 208 GTi.

News Update

Toyota Siapkan Yaris WRC Versi Jalan Raya
Toyota Siapkan Yaris WRC Versi Jalan Raya

Hatchback yang rencananya bernama Yaris Gazoo tersebut diumumkan dengan memperkenalkan sketsa desainnya. Mobil tersebut akan memiliki sejumlah peningkatan yang dibawa dari versi WRC.

Meski belum disebutkan spesifikasinya, varian Yaris berorientasi performa ini kemungkinan akan menggendong mesin empat silinder 1.6-liter turbo seperti di versi WRC, di mana tenaganya diperkirakan sekitar 200 hp.

Dari sketsa, terlihat Yaris Gazoo dibuat lebih rendah dari versi standar, memakai wide body dan velg lebih besar. Spoiler depan pun tampak lebih sporty dan diikuti roof spoiler, sedikit pulasan livery ala Gazoo Racing pun dibawa ke Yaris Gazoo.

Toyota sama sekali tidak menyebut kapan Yaris Gazoo akan diluncurkan ke publik. Namun diyakini debutnya akan dilakoni pada Geneva Motor Show 2017, tidak lama setelah debut Yaris WRC di seri WRC Monte-Carlo.


Sumber : Dapurpacu.com