Toyota Siapkan Mobil 4X4 Baru

Toyota diketahui telah mengajukan paten merek dagang Toyota FT-4X. Mengacu pada moniker ‘FT’ yang berarti ‘Future Toyota’ dan tambahan angka 4X, ditengarai pabrikan sedang mempersiapkan model off road terbaru.

News Update

Toyota Siapkan Mobil 4X4 Baru
Toyota Siapkan Mobil 4X4 Baru

Paten Toyota FT-4X diajukan pertama kali pada 10 Oktober. Proses ini masih tahap awal dan baru sedikit rincian yang diketahui. Menurut Autoguide, FT-4X kemungkinan merupakan penerus FJ Cruiser.

Maklum, Toyota FJ Cruiser di beberapa negara sudah dihentikan penjualannya. Di Amerika Serikat, mobil 4X4 tersebut sudah menghilang sejak 2014 meski stop produksi baru dilaksanakan Agustus 2016 kemarin.

Bagaimanapun, meski stop penjualan di AS sejak 2014, nyatanya Toyota tetap menjual FJ Cruiser di beberapa negara lainnnya seperti Australia karena memiliki konsumen loyal.

Optimisme FT-4X bakal masuk produksi lantaran merek dagang FT sebelumnya pernah digunakan. Pertama ialah konsep FT-86 yang akhirnya menjadi Scion FR-S dan Toyota 86. Serta konsep FT-1 yang diyakini dalam waktu dekat sebagai penerus Supra.


Sumber : Dapurpacu