Toyota Luncurkan New Agya! Ini Dia Detailnya

Toyota New Agya kini memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter dan mesin 1.2 liter

News Update

Toyota Luncurkan New Agya! Ini Dia Detailnya
Toyota Luncurkan New Agya! Ini Dia Detailnya

Pada tanggal 7 April, bertempat di Hotel Westin, PT Toyota-Astra Motor resmi meluncurkan Toyota New Agya yang hadir dengan desain baru pada eksterior dan interior. Mobil baru dari segmen entry hatcback Toyota ini sekarang juga hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc yang keduanya dilengkapi dengan teknologi dual VVTI. Secara keseluruhan, Toyota New Agya punya beberapa tipe, yaitu TRD S, 1.2 G, 1.0 G, dan 1.0 E.

Mesin 3NR 1.000 cc dual VVT-i yang digunakan New Agya kini mampu menghasilkan tenaga 67 HP atau lebih sekitar 2 HP dibandingkan Agya sebelumnya (65,3 HP). Meski lebih besar tenaganya, tapi mesin 1.0 tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang baik. Begitu juga dengan varian terbaru yang dibekali mesin 3NR 1.200 cc dual VVT-i berkekuatan 88 HP, yang akan membuat New Agya semakin bertenaga dan lincah. Sekadar informasi, mesin ini sama dengan yang dipakai Toyota Calya.

Mengusung tema Have Fun Go Max, New Agya mempunyai beberapa perubahan karakter desain yang berlatar belakang advanced agility. Perbedaannya dengan versi terdahulu terletak pada muka depan dan belakang. Headlamp New Agya sudah dilengkapi proyektor berikut dengan fitur LED Light Guide. Pun begitu dengan desain bemper yang mempunyai air scoop berdesain vertikal,  dan radiator grille berdesain trapezoid, yang membuat muka depan New Agya terlihat modern, lincah dan sporty.

Di bagian belakang, lampu belakang didesain "reverse L-Shape" sehingga memberikan kesan mewah. New Agya juga dilengkapi dengan pelek ukuran 14 inci ber-finishing dual tone alloy dengan proses machining. Tidak mau timpang, di sektor interior juga di-upgrade dengan penambahan fitur keselamatan berupa dual airbag dan sabuk keselamatan 3 titik. Dan untuk tipe TRD S, pengereman sudah dilengkapi dengan fitur ABS. Head unit turut diubah, dengan memakai double din yang sudah dilengkapi bluetooth. Khusus head unit double din, hanya terdapat di varian 1.200 cc saja, baik TRD S dan G.

Khusus harga, New Agya tipe TRD S A/T dibanderol dengan harga Rp 151.900 ribu, 1.2 TRD S M/T Rp 138.800 ribu, 1.2 G A/T Rp 147.600 ribu, 1.2 G M/T Rp 134.600 ribu, 1.0 G A/T Rp 144.400 ribu, 1.0 G M/T Rp 131.500 ribu, dan 1.0 E M/T Rp 127.600 ribu. Semua harga diatas adalah harga On The Road.

"Kami berharap kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda terhadap produk entry Toyota sebagai kendaraan yang tidak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya," ucap President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto. "Tentunya dengan kehadiran line-up yang semakin lengkap, penampilan lebih stylish, serta kinerja mesin yang bertenaga dan efisien, New Agya semakin mampu memenuhi ekspektasi pelanggan kami," tutup Henry.