Toyota 86 Model 2017 Meluncur di Indonesia

Tanpa perayaan, PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi melepas Toyota 86 model 2017. Mobil yang debut global di New York awal 2016 ini akan menjadi senjata Toyota di segmen mobil sport.

News Update

Toyota 86 Model 2017 Meluncur di Indonesia
Toyota 86 Model 2017 Meluncur di Indonesia

“Toyota 86 ini dihadirkan dengan sentuhan penyempurnaan yang menonjolkan sisi evolusi dari karakternya sebagai sebuah mobil sport,” kata Henry Tanoto Vice President Director TAM.

TAM belum melansir harga jual, namun sebagai perbandingan, Toyota 86 sebelumnya terdapat tiga tipe di antaranya adalah tipe TRD, tipe Aero, dan tipe standard. Ketiganya dilego antara Rp 670-750 jutaan.

Sekilas mengenai Toyota 86 merupakan seri yang dipertahankan Toyota dan mengambil dari akar Toyota AE86. Model 2017 tetap mengusung mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc

Model 2017 ini masih mengusung mesin lama namun mendapat peningkatan stabilitas untuk kenyamanan berkendara, perubahan desain aerodinamis secara evolusi, dan kehadiran interior yang berkualitas dan nyaman untuk sebuah mobil sport.

Untuk stabilitas berkendara, chassis Toyota 86 kini telah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL).

Struktur bodi kendaraan juga tampil makin aerodinamis yang didukung dengan beberapa perubahan desain eksterior pada bumper, spatbor dan grille depan, spoiler, bumper dan spatbor belakang, serta velg aluminium 17 inch.

“Ubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 ini memberikan karakter yang semakin sporty sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” ucap Henry.

Interior turut direvisi dengan mengubah beberapa bagian, termasuk penambahan beberapa switch fungsional pada setir, serta desain panel instrumen baru yang diklaim membuat pengemudi lebih terhubung dan makin menyatu dengan mobil.


Sumber : Dapurpacu