TMDI Genjot Tata Ace Ex Jadi Solusi UKM

Mulai maraknya kendaraan niaga berkapasitas mesin di bawah 1500 cc, menjadi solusi bagi Usaha Kecil Menengah (UKM).

News Update

TMDI Genjot Tata Ace Ex Jadi Solusi UKM
TMDI Genjot Tata Ace Ex Jadi Solusi UKM

Pasar itu dibidik Tata Motors Distribusi Indonesia, yang mengklaim sebagai pelopor kendaraan niaga berkapasitas mesin di bawah 1500 cc, yang cocok untuk UKM.

“Seperti Tata Ace Ex, yang berkapasitas mesin 700 cc dengan harga Rp 90 juta, mobil tersebut dapat memuat barang sebanyak 710 kg,” ungkap Wilda Bachtiar, Marketing Manajer Komersial Vehicle, Tata Motors Distribusi Indonesia, seperti yang ditulis Dapurpacu.com.

Selain itu, menurut Tata Motors konsep sarana yang dibutuhkan oleh UKM adalah, irit BBM, desain yang simpel, murah perawatan, mesin bandel, lincah, kapasitas sesuai kebutuhan dan performa serta daya tahan yang lama.

“Nah, makanya Tata Ace Ex ini cocok untuk mendukung konsep sarana yang dibutuhkan oleh UKM. Selain itu, pembelian mobil pick up di wilayah pedesaan dan urban juga besar. Apalagi di desa punya industri dan semua industri membutuhkan segmen kendaraan pick up untuk distribusi,” beber Wilda.

Sedangkan untuk daerah perkotaan, kendaraan pick up juga punya potensi besar. “Sekarang itu banyak masyarakat di kota yang mencoba bisnis dengan menggunakan mobil toko, dan jasa antar online shop, jadi para pengusaha itu bisa menggunakan modal yang murah dengan memakai Tata Ace Ex,” pungkas Wilda.