Tips Perawatan Jok Mobil Berbahan Kulit

Perawatan jok mobil mesti disesuaikan dengan bahan baku yang dipakai. Ada jok berbahan semi kulit, kulit dan beludru. Kali ini kami ingin membahas perawatan jok mobil berbahan kulit.

News Update

Tips Perawatan Jok Mobil Berbahan Kulit
Tips Perawatan Jok Mobil Berbahan Kulit

Jok kulit perlu penanganan khusus agar jok tetap awet keindahan dan kelenturannya. Selain dibersihkan perlu cairan khusus agar kulit tetap lentur. Untuk itu IIMS lovers perlu menyiapkan lap kain microfibre, sikat, penyedot debu dan cairan khusus pembersih bahan kulit.

Untuk melakukan perawatan jok mobil, pertama-tama sedot debu atau kotoran hingga ke sela-sela jok dengan vacuum cleaner. Kemudian aplikasikan cairan pembersih kulit pada kain microfibre. Lalu usapkan pada ke permukaan jok secara merata.

Pada tahap ini IIMS lovers tidak perlu sampai menggosok permukaan kulit, cukup diusapkan saja. Bila ada kotoran yang membandel bisa menggunakan sikat secara perlahan dan searah. Tujuannya agar kotoran yang melekat hingga di pori-pori kulit dapat dibersihkan tanpa merusak kontur kulit akibat tekanan atau gosokan yang berlebih. 

Selanjutnya lap bagian jok yang sudah diusap tadi dengan lap kering yang bersih. Perlu diingat, jangan menuangkan obat pembersih ke bagian jok, sebelum IIMS lovers siap mengerjakannya agar tidak menimbulkan bercak akibat kering terlalu lama. Lebih baik mengerjakan secara bertahap dan bagian per bagian.

Pemakaian cairan pelembab bahan kulit akan memberi hasil maksimal pada perawatan jok mobil. Hanya saja hindari pelembab jok kulit yang mengandung bahan pengilap dan silikon. Bahan tersebut sering membuat jok menjadi lengket dan bisa mengotori pakaian saat berada di jok mobil. Pelembab jok kulit berbahan dasar air bisa menjadi pilihan.


Sumber : berbagai sumber