Tips "Menikmati Kemacetan" dari Rifat Sungkar

Kemacetan sudah menjadi makanan sehari-hari bagi IIMS lovers yang tinggal di Jakarta ataupun kota-kota besar lainnya.

News Update

Tips "Menikmati Kemacetan" dari Rifat Sungkar
Tips "Menikmati Kemacetan" dari Rifat Sungkar

Agar bisa lebih “menikmati” berkendara saat terjebak macet, berikut tips dari pebalap nasional, Rifat Sungkar.

Time management

Tips ini mungkin sudah sering didengar, namun time management yang baik merupakan hal pertama yang harus dilakukan untuk menyiasati macet.

IIMS lovers punya janji lunch meeting dengan client? Berangkatlah dua atau kalau perlu tiga jam lebih awal. Sehingga tidak perlu stres atau mengemudi serabutan di jalan saat macet mulai menghadang di depan mata.

“Kunci utamanya cuman satu, time management yang baik. Dengan hal tersebut, jadi no pressure, mau telat, mau macet kita jadi tetap tenang karena janjinya belum lewat” tutur Rifat 


Suasana dalam kabin mobil

Selain mengatur waktu dengan baik, hal kedua yang membantu kita menghilangkan stress saat terjebak macet adalah menjaga suasana dalam kabin. “Psikologi dari seorang pengemudi sangat terpengaruh dengan suasana di dalam mobil” menurut pereli handal ini.

Mulai dari bau di dalam mobil, posisi duduk sampai dengan lagu yang sedang diputar tanpa disadari membantu kita saat mengemudi ditengah kemacetan.

Dengan melakukan dua hal simple diatas, tak hanya membantu mengarungi kemacetan sehari-hari sekaligus resiko kecelakaan lalu lintas.


Selamat mencoba IIMS lovers!

Sumber : Ganlob.com