Tips Aman Saat Melakukan Turing

Turing baik menggunakan sepeda motor ataupun mobil merupakan hal yang seru untuk dilakukan bersama-sama dengan satu klub.

News Update

Tips Aman Saat Melakukan Turing
Tips Aman Saat Melakukan Turing

Jika IIMS lovers yang hobi turing sedang berencana untuk melakukannya lagi, yuk baca tips dari beberapa pakar di dunianya masing-masing.

Wulung Ungki

Wulung atau yang akrab dipanggil Ungki merupakan bikers yang sudah punya segudang pengalaman turing. Ia juga penulis buku Petualang Pintar Petualang Bodoh.

Perencanaan merupakan hal penting sebelum berangkat turing. Tentukan titik-titik istirahat dengan cermat dan juga displin dengan waktu. ” Jangan sedikit-sedikit berhenti misalnya untuk merokok” tutur Wulung dalam suatu kesempatan di Jakarta.

“Jangan langsung berangkat setelah makan siang, lebih baik tidur sebentar dulu” tambah mantan host acara TV ‘Indonesia Exploride’. Tubuh akan terasa lebih segar setelah kita beristirahat walaupun hanya sebentar menurutnya.


Rifat Sungkar

Bagi IIMS lovers yang akan turing menggunakan mobil, tips sederhana dari pereli andalan Indonesia ini bisa disimak.

Cek kesiapan kendaraan. “Persiapkan kendaraan meliputi cairan (air dan pelumas), karet (sambungan kabel & ban), dan electricity (listrik dan pengapian)” tutur Duta Keselamatan Mengemudi Indonesia dari UNESCO ini.

Jangan lupa jaga suasana dalam mobil. Mulai dari bau di dalam mobil, posisi duduk sampai dengan lagu yang sedang diputar tanpa disadari membantu kita saat mengemudi. “Psikologi dari seorang pengemudi sangat terpengaruh dengan suasana di dalam mobil” jelasnya.


Semoga tips turing sederhana ini berguna bagi IIMS lovers ya!

Sumber : Ganlob.com