Tips Aman Perjalanan Mudik Lewat Tol Cipali

Libur Natal dan Tahun Baru 2017 semakin dekat. Banyak masyarakat yang memanfaatkan momen libur ini untuk mudik ke kampung halamannya menggunakan kendaraan roda empat dan melewati tol Brebes Timur.

News Update

Tips Aman Perjalanan Mudik Lewat Tol Cipali
Tips Aman Perjalanan Mudik Lewat Tol Cipali

Jalan tol ini dikenal rawan bagi para pengemudi yang tidak berkonsentrasi saat menyetir, karena memang Tol Cipali merupakan jalan tol terpanjang dan kecelakaan yang sering terjadi di Cipali disebabkan oleh kelalaian pengemudi.

Jalan yang lurus, mulus, dan panjang bisa menyebabkan pengendara terlena sehingga tidak memperhitungkan kecepatan. Tidak mematuhi aturan batas kecepatan yang harus dipatuhi pengguna jalan.

Oleh karena itu, ada baiknya IIMS lovers memperhatikan beberapa tips berikut agar perjalanan berlibur aman dan selamat sampai di tujuan.

1. Pastikan kendaraan tidak ada gangguan dan dalam kondisi yang prima.

2. Kondisi fisik pengemudi harus segar, prima, dan sehat. Apabila mulai lelah maka disarankan berhenti dan beristirahat di Rest Area yang ada di Tol Cipali.

3. Mengemudilah secara benar. Tidak berbelok ke kiri dan berbelok ke kanan, seperti yang dilakukan orang yang mengantuk atau orang yang ugal-ugalan.

4. Mengikuti rambu batas kecepatan yang ada.

5. Meletakkan tangan di setir dalam posisi pukul 9 dan 3 (sejajar). Hal ini untuk menghindari over setir dan dapat segera mengantisipasinya.

6. Bila IIMS lovers ingin melihat kaca spion di saat kendaraan melaju, cara yang aman adalah dengan melirik. Bukan menggerakkan leher ke kanan atau kiri. 

7. Gunakanlah Rest Area bila IIMS lovers merasa kelelahan jangan sampai anda memaksakan diri untuk berkendara.


Foto : Dapurpacu.com