Tanpa Limiter, Bugatti Chiron Bisa Melaju Hingga 458 Kpj

Bugatti Chiron diklaim mampu melesat hingga kecepatan 420 km/jam.

News Update

Tanpa Limiter, Bugatti Chiron Bisa Melaju Hingga 458 Kpj
Tanpa Limiter, Bugatti Chiron Bisa Melaju Hingga 458 Kpj

Meski di atas kertas sudah ‘bisa terbang’, ternyata mobil masih bisa lebih kencang jika limiter dilepas, mencapai 458 kpj!.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Engineering Bugatti Willi Netuschil kepada Autoblog di Monterey Car Week. Namun tentu kata Willi, hal itu sangat tergantung beberapa faktor termasuk lokasi.

“Anda harus ingat berapa jarak pengereman jarak yang dibutuhkan pada level tersebut,” katanya. “Untuk trek, VW Group memiliki lintasan lurus panjang yang dirancang khusus yang dapat digunakan untuk aksi jenis ini,”

Informasi bagi IIMS lovers, supercar Bugatti Chiron dibekali mesin W16 8.0 liter quad-turbocharged yang menghasilkan 1.480 dk. Catatan angka tersebut merupakan yang terbesar saat ini, dan hampir tidak ada mobil lain yang menyamainya dalam hitungan baku.

Dari posisi diam, suksesor Veyron ini mampu melesat hingga kecepatan 100 kpj dalam waktu 2,5 detik. Melanjutkan ‘membelah udara’ hingga kecepatan tertinggi 458 kpj tanpa limiter.

Bugatti terakhir memegang rekor kecepatan darat untuk mobil produksi massal oleh Veyron Super Sport pada 2010 dengan catatan 434,29 km/jam. Kendati kemudian dipatahkan Hennessey Venom GT mencapai 435,31 kmh meski belum diverifikasi Guinness.


Sumber : Dapurpacu