Suzuki Ignis, Hadir Untuk Kaum Muda

Tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales telah memperkenalkan Suzuki Ignis kepada konsumen Indonesia, hanya saja bagi yang jatuh cinta dengannya belum dapat memiliki seutuhnya. Lantaran Suzuki Ignis sifatnya hanya sebagai unit display dan kebutuhan untuk melihat respon dari masyarakat Indonesia.

News Update

Suzuki Ignis, Hadir Untuk Kaum Muda
Suzuki Ignis, Hadir Untuk Kaum Muda

Rumor terhadap Suzuki Ignis yang akan diluncurkan secara resmi ke publik Tanah Air bulan April mendatang kian santer. Tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales telah memperkenalkan Suzuki Ignis kepada konsumen Indonesia, hanya saja bagi yang jatuh cinta dengannya belum dapat memiliki seutuhnya. Lantaran Suzuki Ignis sifatnya hanya sebagai unit display dan kebutuhan untuk melihat respon dari masyarakat Indonesia.

Sisi menariknya, Suzuki Ignis dikemas dengan konsep urban crossover atau mini SUV. Dimensi Suzuki Ignis terhitung cukup mungil namun memiliki tampilan sporty. Pasar yang diincar Suzuki Ignis adalah kaum muda yang modern dan stylish sebagai andalah mereka untuk mobilitas dalam perkotaan. Tak ayal jika Ignis nantinya akan menjadi salah satu bintang pameran pada ajang IIMS pada 27 April 2017 mendatang.

Bicara desain memang soal selera, namun bagi penyuka karakter sporty, Ignis bisa menjadi menu utama dalam daftar belanja saat IIMS 2017. Fascia depan Suzuki Ignis hadir dengan desain lampu utama berdimensi besar yang dilengkapi proyektor LED dipadu Daytime Running Light (DRL). Sementara permainan lis ornamen krom masih diaplikasi bagian depan termasuk emblem Suzuki sebagai identitas utama. Sedangkan gril berdesain honeycomb untuk mempertegas karakter sporty.

Menambah aura crossover, aksen warna hitam bisa ditemui pada sisi over fender, side skirt dan bumper belakang plus ditambah roof rack pada bagian atap Suzuki Ignis. Sementara untuk roda, Suzuki Ignis menggunakan elek berdiameter 15 inci dengan finishing warna hitam berselimut ban berprofil 176/65R15.

Untuk performanya, Suzuki Ignis dibekali mesin berkapasitas 1.2L yang mampu menghasilkan tenaga 83 HP dan torsi 113 Nm. Sementara soal transmisi, Suzuki Ignis memberikan konsumen dua  pilihan transmisi yaitu manual 5-percepatan atau otomatis 5-percepatan.

Rencananya bulan depan, mini crossover dengan ground clearance 180 mm ini sudah mulai dipasarkan di Tanah Air. Kabarnya lagi, Suzuki Ignis akan memiliki tiga varian dengan harga kisaran Rp 139 – 169 jutaan. Berminat? Silakan kunjungi booth Suzuki pada ajang bergengsi IIMS 2017.