Suzuki GSX-R150 Ala Cafe Racer

Hasil kerjasama Suzuki dengan builder, Insan Motor

News Update

Suzuki GSX-R150 Ala Cafe Racer
Suzuki GSX-R150 Ala Cafe Racer

Suzuki pamerkan versi modifikasi dari GSX Series dengan gaya Cafe Racer. Ya, basisnya diambil dari GSX-R150 yang dirombak untuk tampil beda. Proses pengerjaan modifikasi dilakukan oleh workshop Insan Motor Bekasi, Jati Asih. Apa saja ubahannya?

Untuk struktur bodi tengah ke belakang, dipermak keseluruhan guna membuat jok ala buntut tawon. Bodi belakang atau hornet diganti berbahan orisinil karbon fiber. Sedangkan bagian depan lampu utama dipensiunkan dan dipasangkan lampu aftermarket daymaker milik kendaraan Rubicon.

Untuk semakin memperkaya kesan Cafe Racer yang lebih fungsional, ada beberapa poin ubahan selanjutnya. Mulai dari penggunaan pelek dan ban, spakbor dan knalpot serta sentuhan sektor pengereman.

Pelek aftermarket berukuran 4,5 inci pada bagian belakang dan 3,5 inci depan. Ban menggunakan profil 110/70/17 (depan) dan 160/60/17 (belakang). Untuk knalpot handmade stainless, rem depan jadi versi double disc dan side cover berbahan plat galvanis dengan ketebalan 1,2 milimeter.

Meski begitu, ada beberapa bagian yang masih dipertahankan, seperti tangki dan setang masih bawaan standar, mesin pun masih standar. Bahkan fitur Keyless masih tetap dibenamkan. Hasilnya, inilah tampilan Cafe Racer yang  modern dengan fitur Keyless entry. Hanya saja, speedometer dicopot untuk menegaskan aliran Cafe Racer.

Sekadar info, untuk kategori roda dua, Suzuki turut menghadirkan GSX Series yang merupakan hasil produksi Suzuki Pabrik Tambun. Hadir dengan fitur Keyless Ignition System, GSX-R 150 menjadi produk sport 150cc pertama di segmennya yang menerapkan fitur tersebut di Indonesia untuk kemudahan dan keamanan.

Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 juga dilengkapi juga dengan fitur – fitur canggih lainnya seperti LED HeadlightLCD Speedo meter dan Easy Start System. Desain dan fitur yang dimiliki GSX-R 150 dan GSX-S 150 saat ini tengah menjadi trendsetter baru yang  diperhitungkan pada segmennya.