Sherco Asal Perancis Mulai Tantang Kawasaki KLX Awal 2017

Melihat semakin tingginya peminat sepeda motor trail di Indonesia, membuat merek sepeda motor asal Perancis, Sherco, ikut melirik peluang tersebut dan merencanakan mulai berekspansi Januari 2017, melalui tangan PT Xtremerated Indonesia (XI).

News Update

Sherco Asal Perancis Mulai Tantang Kawasaki KLX Awal 2017
Sherco Asal Perancis Mulai Tantang Kawasaki KLX Awal 2017

Rencana awal, XI akan membawa 4 tipe Sherco antara lain; Sherco 250cc SEF-R Days, Sherco 300cc SEF-R Six Days, Sherco 250cc SE-R Six Days 2 tak, dan Sherco 300cx SE-R Six Days 2 tak. Untuk Sherco 250 dan 300 cc 4 tak sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi.

“Rencananya kami akan rilis produk nya pada awal 2017, kami akan memasarkan 4 tipe model terbaru, saat ini kami masih dalam proses persiapan launcing,” buka Doni Herman, selaku Manager PT XI, seperti ditulis Dapurpacu.com.

Meski pasar motor trail di Indonesia persaingannya sangat ketat yang selama ini masih dipegang oleh Kawasaki, PT XI yakin bisa bersaing dengan produk yang sudah ada di Indonesia.

“Menghadapi persaingan pasar motor trail memang harus cerdik, untuk meyakinkan calon konsumen, pelayanan after sales dan kebutuhan spare partnya sudah kami persiapkan, bahkan nanti konsumen yang memerlukan spare part tidak perlu indent,” yakin Doni.

PT XI akan mendatangkan Sherco di Indonesia secara complete knock-down (CKD) yang akan dirakit di pabrik milik XI di Bandung, Jawa Barat, hal itu dilakukan guna meminimalisir harga jual di Indonesia.

“Kalau mesin, casis dan bodi dari Perancis langsung, tapi kalau untuk stang dan lain-lain kami rakit di Indonesia, supaya harganya tidak terlalu tingi. Direncanakan harga motor Sherco akan dibanderol dari kisaran harga Rp 130-150 juta,” jelas Doni.