Seru! All New Ford Fiesta Ketularan Virus Crossover

Generasi terbaru Ford Fiesta telah resmi lahir mealui peluncuran di Cologne, Jerman. Selain hadir dengan berbagai peningkatan teknologi dan fitur, kini juga tersedia dalam varian crossover.

News Update

Seru! All New Ford Fiesta Ketularan Virus Crossover
Seru! All New Ford Fiesta Ketularan Virus Crossover

Fiesta terbaru yang akan dipasarkan tahun depan itu kini oleh Ford berdimensi lebih besar, lebih aman, serta lebih efisien bila dibandingkan generasi pendahulu yang telah beredar pada 2008-2016.

Beberapa varian ditawarkan Ford untuk Fiesta terbaru, yaitu Titanium, Vignale, ST-Line dan Active Soft Roader yang berkarakter crossover.

Bicara soal desain, Fiesta terkini tidak melakukan lompatan jauh dari sebelumnya, di mana fascia depan masih sangat khas Fiesta ketujuh bila melihat lampu depan dan grille. Menilik ke buritan, perbedaan besar terjadi pada lampu belakang yang memanjang horizontal dan memberi kesan dimensi yang lebih lebar.

Ubahan drastis terjadi pada interior dengan desain layout dashboard yang benar-benar baru, lengkap dengan layar sentuh 8 inci dengan dukungan sistem infotainment SYNC 3. Sistem on board milik hatchback ini oleh Ford disebut yang paling canggih di dunia untuk mobil kecil.

Mesin EcoBoost tiga silinder 1.0 liter masih menjadi salah satu opsi andalan, bersama dengan rangkaian opsi mesin bensin turbo dan TDCi diesel.  Fitur keselamatan didukung Pre-Collision Assist with Pedestrian Detection, Active Park Assist with Perpendicular Parking, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Information System, Lane Keep Aid.

Sementara untuk varian Active Soft Roader, Fiesta mendapat sentuhan ground clearance lebih tinggi, roof bar dan body kit ala crossover, seperti Toyota Yaris Heykers.

Sumber : Dapurpacu.com