Selisih Harga Ertiga Diesel dan Bensin di Bawah Rp 30 Juta

Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis low MPV Ertiga varian diesel pada tahun depan, tentu menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya harga jual. Menurut Suzuki, karena bakal disuntikkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) pada varian diesel, maka harga jualnya pun akan lebih mahal dari varian bensin.

News Update

Selisih Harga Ertiga Diesel dan Bensin di Bawah Rp 30 Juta
Selisih Harga Ertiga Diesel dan Bensin di Bawah Rp 30 Juta

Disampaikan Head of Product Developmet 4W PT. SIS, Harold Donnel, bahwa kemungkinan selisih harga antara varian diesel dengan bensin tidak lebih dari Rp 30 juta.

“Saat ini memang kami belum bisa mengumumkan harga yang pasti, tapi kami pastikan harganya kompetitif. Selisih dengan tipe bensin di bawah Rp 30 juta,” ungkapnya.

Harga Ertiga sendiri saat ini dibanderol dari paling murah Rp 184 juta sampai Rp 237,5 juta. Jadi kemungkinan harga varian diesel bisa ditambahakan antara Rp 20-30 juta.

Selain harga, Suzuki masih belum mau membuka detail lain untuk varian Ertiga diesel tahun depan. Tapi menurut Harold, saat ini survey dari masyarakat kebanyakan menginginkan varian diesel dikawinkan dengan transmisi manual.

‘Suzuki mengeluarkan mesin diesel sesuai dengan survey yang telah dilakukan. Selain itu, kebanyakan masyarakat juga menginginkan transmisinya manual,” ujarnya.


Sumber : Dapurpacu.com