Selain SUV, Mercy Bakal Fokus Jualan Compact Car

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengatakan akan terus melakukan penetrasi pada produk SUV sebagai line up unggulan, sambil juga menggenjot penjualan sedan sebagai volume maker.

News Update

Selain SUV, Mercy Bakal Fokus Jualan Compact Car
Selain SUV, Mercy Bakal Fokus Jualan Compact Car

Berdasarkan data penjualan MBDI, ada tiga segmen yang berkontribusi besar terhadap penjualan tahun lalu, yakni C-Class terjual sebanyak 1.946, SUV dan MPV sebanyak 1.179 unit, serta E-Class 681 unit.

“Tahun lalu SUV kami tumbuh baik. Jadi tahun ini kita optimalkan market yang ada. Pasar bisa SUV jadi backbone kedua, tadinya sedan 80% sekarang sedan 60%,” kata Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication MBDI.

Selain gencar penetrasi SUV, Mercedes-Benz juga akan fokus mengincar para pembeli muda melalui NGCC (New Generation Compact Car). Sebab diketahui, selama ini konsumen Mercedes-Benz biasanya ialah eksekutif mapan.

“Kami akan memperbesar NGCC yang memungkinkan pasar baru bagi Mercedes-Benz. Makanya kami bergerak, kalau dulu konsumennya ialah eksekutif yang awal umur 40-an sekarang lebih muda mulai 25-an,” katanya.

Hari menilai NGCC (CLA dan A-Class) akan menyumbang penjualan cukup signifikan selain SUV. Sebab para konsumen muda di Indonesia juga meningkat. Mereka ini adalah eksekutif yang baru tumbuh sesuai dengan perekonomian Indonesia.

“Mereka ini bisa CEO muda yang bikin bisnis sendiri. Atau yang masih muda biasa pakai mobil ayahnya karena nyaman tapi kurang sama tampilannya. Jadi NGCC ini yang kita arahkan,” imbuhnya.



Sumber : Dapurpacu.com