Sedan Termurah BMW Meluncur, Ini Spesifikasinya

Menyusul perkenalan versi produksinya pada bulan Juli lalu, BMW akhrinya resmi meluncurkan 1 Series Sedan yang hadir eksklusif untuk negara China. BMW sekaligus membeberkan spesifikasi sedan terkecilnya ini.

News Update

Sedan Termurah BMW Meluncur, Ini Spesifikasinya
Sedan Termurah BMW Meluncur, Ini Spesifikasinya

Melakoni debut pada Guangzhou Auto Show 2016, 1 Series Sedan ditujukan langsung kepada konsumen generasi muda di China. Meski berdimensi kompak, sedan ini disebut menggoda konsumen lewat kesenangan dan performanya.

Mobil yang sepintas menjadi versi sedan dari 2 Series Coupe ini hadir dalam varian 118i sebagai dasarnya, dibekali mesin 1.5 liter turbo bertenaga 136 hp. Sementara varian mewah 120i Luxury bermesin 2.0 liter turbo 192 hp, kemudian 120i Sport menjadi yang paling kencang dengan tenaga hingga 231 hp.

Kedua opsi mesin tadi tersedia dengan pilihan transmisi manual 6-speed atau otomatis 8-speed untuk menyalurkan output mesin ke roda depan, menjadikannya sedan pertama BMW yang berpenggerak roda depan.

Di dalam kabin, sistem infotainment iDrive memiliki layar LED 8,8 inci, yang disertai dual-zone climate control, tim bahan kulit, berikut beberapa fitur opsional seperti panoramic roof.

BMW akan mulai pasarkan pesaing baru dari Audi A3 dan Mercedes-Benz CLA pada semester pertama 2017. Sementara harganya mulai ¥180.000 (Rp 351,4 juta) sampai ¥260.000 (Rp 507,5 juta).

Sumber : dapurpacu.com