Sedan Lesu, Hyundai Hajar Crossover

Meningkatnya popularitas Sport utility Vehicle (SUV) dan crossover mau tidak mau berimbas pada model lain. Hyundai pun berencana mengubah strategi penjualannya, menawarkan lebih banyak varian crossover ketimbang sedan.

News Update

Sedan Lesu, Hyundai Hajar Crossover
Sedan Lesu, Hyundai Hajar Crossover

“Ini merupakan tantangan kami. Bukan hanya menambahkan mobil baru, ini melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menempatkan CUV (crossover utility vehicle) keluarga,” kata CEO Hyundai Motor Amerika, Dave Zuchowski.

Untuk permulaan, Hyundai ditengarai bakal melansir model baru di crossover segmen-B atau sekelas Nissan Juke atau Honda HR-V. Mobil akan mulai dijual 2018 mendatang, di berbagai belahan dunia.

Selanjutnya, setelah peluncuran crossover segmen-B, pabrikan asal Korea Selatan itu akan melansir model yang lebih kecil di segmen-A. Pemain di kelas ini terhitung masih sedikit, meski Hyundai sudah punya Hyundai Creta.

Lebih jauh, Hyundai akan fokus membuat 14 mobil ramah lingkungan. Sebagian sudah akan meluncur sebelum 2020. Mobil ramah lingkungan tersebut kemungkinan merupakan salah satu seri crossover Hyundai yang didesain ulang.


Sumber: dapurpacu.com