Scrambler Bakal Jadi Tren Modifikasi Pada 2017

Terus bertambahnya populasi pengguna sepeda motor di Indonesia, sejalan dengan gaya hidup yang mengikutinya, seperti modifikasi. Di Indonesia sendiri, tren yang hidup di kalangan modifikator sangat beragam. Mulai dari japstyle, cafe racer, scrambler, bobber, bahkan modifikasi ringan.

News Update

Scrambler Bakal Jadi Tren Modifikasi Pada 2017
Scrambler Bakal Jadi Tren Modifikasi Pada 2017

Beberapa tahun sebelumnya, diakui tren modifikasi cafe racer menjadi paling diminati. Sementara tahun depan, diprediksikan gaya scrambler akan menggusur peminatan gaya modifikasi di Tanah Air.

Seperti diungkapkan Tommy Dwi Djatmiko, dari Mastomcustom, memprediksikan bahwa tren modifikasi pada tahun 2017, akan beralih ke gaya scrambler.

Lanjut Tommy, hal itu ditandai dengan banyaknya beberapa pabrikan sepeda motor yang sudah memproduksi motor-motor model scrambler, lihat saja, kini ada Ducati Scrambler, lalu ada BMR R NineT.

“Kalau dilihat dari pertengahan tahun ini sih, scrambler mulai naik ya, sedangkan japstyle dan cafe racer sudah mulai turun, tapi masih ada peminatnya,” jelas Tommy saat ditemui Dapurpacu.

Selain sudah banyak pabrikan memproduksi motor model Scrambler, biaya untuk modifikasi model Scrambler memang lebih murah dibandingkan membuat cafe racer. Proses pengerjaannya pun lebih mudah.

“Kalau dilihat secara biaya bikin Scrambler lebih murah dan lebih mudah. Kalau bikin cafe racer kan harus merubah dan mengganti hampir semua bodinya. Kalau scrambler, dibikin gampangnya ganti stang, ganti ban dan tangki sudah jadi scrambler,” akunya lagi. 

Senada dengan Tommy, Donny Ariyanto punggawa Studio Motor, memberikan pandangan yang sama, bahwa aliran modifikas Scrambler bakal naik daun pada 2017.

“Jika melihat pasarnya sekarang sih, tren modifikasi scrambler bakal ramai di tahun 2017. Kita bisa lihat beberapa perusahaan sepeda motor sudah mulai memproduksi model scrambler. Sejak pertengahan 2016, scrambler sudah mulai ramai,” imbuh Donny.