Satu Supercar Terbaru Muncul di IIMS 2017

IIMS menjadi saksi kehadiran supercar asal Swedia

News Update

Satu Supercar Terbaru Muncul di IIMS 2017
Satu Supercar Terbaru Muncul di IIMS 2017

Satu kabar mengejutkan datang dari pameran otomotif terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Salah satu pabrikan supercar tersohor dari Swedia, Koenigsegg memastikan diri hadir di IIMS 2017. Menurut sumber yang bisa dipercaya, Koenigsegg akan memajang model terlarisnya, yaitu CCX di IIMS 2017 nanti.

Koenigsegg CCX mempunyai mesin berkapasitas 4.700 cc dengan konfigurasi V8 DOHC. Selain itu mesin ini juga dilengkapi dengan twin supercharger sehingga tidak heran tenaganya bisa mencapai 800 HP pada RPM 7.000 dengan muntahan torsi sebesar 920 Nm di RPM 5.700. Sehingga supercar ini bisa melesat dari diam hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3.2 detik saja!

Keunggulan Koenigsegg CCX terletak pada sasis dan bodinya yang dibuat dari material serat karbon. Tidak hanya itu, bagian tersebut juga diperkuat dengan kevlar dan aluminium, sehingga sasis dan panel bodinya mempunyai bobot yang sangat ringan dan kuat. Tidak hanya itu, Koenigsegg CCX juga menyediakan pelek yang terbuat dari serat karbon sebagai pelek opsional. Untuk standarnya, sudah dilengkapi dengan pelek berbahan forged dengan ukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang.

CCX juga sudah mengalami penyempurnaan, khususnya pada model CCXR. Dan yang paling langka, adalah varian CCXR Trevita yang dibuat dengan finishing menyerupai tenunan berlian. Konon untuk CCXR Trevita hanya dibuat sebanyak tiga unit saja di dunia. Hal ini karena pengerjaan yang sangat sulit dalam membuat material beserta finishing eksterior-nya. Mau lihat sosok bengis Koenigsegg CCX lebih dekat? Datang ke IIMS 2017 ya!