Rp 20 Ribu Dapat SIM A

Yuk, berikan edukasi keselamatan berkendara pada anak sejak dini

News Update

Rp 20 Ribu Dapat SIM A
Rp 20 Ribu Dapat SIM A

Sejak tahun lalu, pada pagelaran otomotif bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sudah hadirkan program Road Safety for Children pada lokasi outdoor, maka tahun ini program tersebut tersedia dalam lokasi indoor, tepatnya di Hall C3.

Inilah program yang bertujuan untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara sejak usia sedini mungkin. Bahkan, sejak tahun lalu digelar, program ini mendapatkan sambutan baik dari orang tua. Melalui program ini, sang buah hati pun akan memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) A test drive mini car. Menarik kan?

“Target kami hanya mengeluarkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk 1.500 anak, namun yang terjadi, kami mencetak hingga 5.000 lembar SIM bagi mereka,” ujar Bunga Swastika Putri, Business Unit Manager Otomotif PT Dyandra Promosindo.

Program ini bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, kegiatan ini akan memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu-lintas dengan cara yang menyenangkan. Tak kalah menariknya, untuk mendapatkan SIM A ini, orang tua hanya perlu menyiapkan dana Rp 20 ribu saja.

Anak-anak dapat merasakan langsung simulasi berkendara di perkotaan melalui miniatur jalan raya dengan menggunakan mobil-mobilan listrik, lengkap dengan segala rambu lalu-lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi.

Melalui pengalaman yang langsung dirasakan, anak-anak dapat lebih mudah mengerti mengenai konsep keselamatan berkendara, mengetahui aturan lalu-intas yang harus dipatuhi di jalan raya dan dapat mengingatkan kedua orang tuanya mengenai keselamatan berkendara .