Road Safety For Children Kembali Diadakan

Serunya Road Safety For Children, mengajar anak tentang aturan lalu lintas sedini mungkin

News Update

Road Safety For Children Kembali Diadakan
Road Safety For Children Kembali Diadakan

Salah satu kegiatan menarik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu adalah diselenggarakannya IIMS Road Safety For Children di area outdoor. Karena besarnya animo masyarakat pada IIMS 2016 terhadap kegiatan ini, maka pada penyelenggaraan tahun ini, IIMS Road Safety For Children kembali diadakan. 

Road Safety For Children adalah kegiatan edukasi kepada anak-anak terkait berlalu lintas yang baik serta tata tertibnya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak dalam etika berkendara semenjak dini.  Sehingga mereka bisa menjadi pengingat untuk keselamatan berkendara bagi orang tua mereka, atau kelak menjadi pengemudi yang taat peraturan lalu lintas.

Road Safety For Children terselenggara atas kerjasama IIMS, KORLANTAS, IMI, dan FIA sebagai supporting program dari rangkaian acara IIMS 2017. Kegiatan ini menggunakan simulasi area lalu lintas yang dikemas secara menarik dan tentunya tidak melupakan sisi keamanan bagi peserta.

Untuk mengikuti program Road Safety For Children, peserta diharuskan memiliki usia 6-13 tahun. Setelah melakukan registrasi,  peserta akan diajak ke ruang edukasi oleh para Pembina serta polwan yang bertugas, sebelum peserta mulai melakukan simulasi lalu lintas.

Setelah kegiatan simulasi lalu lintas selesai, anak-anak yang berpartisipasi akan mendapatkan Surat Izin  Mengemudi Anak, yaitu replika SIM yang dirancang seunik mungkin dan dikhususkan untuk anak-anak. Dengan SIM A yang sudah diperoleh, anak-anak dapat bermain kembali di arena IIMS Road Safety For Children.


Ingin buah hati mendapatkan SIM Anak? Ayo kunjungi Indonesia International Motor Show 2017 mulai tanggal 27 April hingga 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.