Range Rover Sport SVR, Cepat di Mana Saja!

Jangan sekadar terpesona dengan kemampuan akselerasi model teranyar Range Rover Sport SVR, 0-100 km/jam bisa tembus 4,7 detik. Tapi perhatikan pula sistem penggerak empat rodanya, keren!

News Update

Range Rover Sport SVR, Cepat di Mana Saja!
Range Rover Sport SVR, Cepat di Mana Saja!

Yup, kesampingkan dahulu dari decak kagum pada super-SUV terhadap akselerasinya. Karena teknologi Innovative Land Rover Terrain Response 2 memungkinkan pengendara tetap sigap berakselerasi di rerumputan, bebatuan, salju hingga pasir.

Diyakini kemampuan bergegas Range Rover Sport SVR mengandalkan Michelin 275/45 R21 All Season. Putaran roda akan berkordinasi dengan Innovative Land Rover Terrain Response 2 yang bisa memilih secara otomatis: General Driving, Dynamic, Grass/Gravel/Snow, Mud and Ruts, Sand dan Rock Crawl.  Pengendara juga memilih langsung secara manual pada tombol putar di konsol tengah kokpit.

Pengetesan untuk mendapat waktu terbaik di lakukan pada Range Rover Sport SVR di berbagai tempat. Pertama di lintasan aspal sirkuit Rockingham Motor Speedway di Corby Inggris. Menggunakan mode Dynamic, Terrain Response 2 memungkinkan gas lebih responsif dan mengganti transmisi di putaran tinggi. Bersinergi dengan sistem Continual Variable Damping serta Anti-Roll Control sehingga tak membuat mobil limbung. Mampu melesat 0-100 km/jam hanya 4,7 detik.

Pengetesan kedua dilakukan di padang rumput basah di bagian timur Inggris. Menggunakan mode Grass/Gravel/Snow memungkinkan Traction Control bekerja keras agar ban tak kehilangan cengkeraman. Range Rover Sport SVR dapat melaju 0-100 km/jam hanya 5,5 detik.

Range Rover Sport SVR juga langsung terbang ke faslitas pengetesan musim dingin Jaguar Land Rover di Arjeplog, Bagian Utara Swedia. Kombinasi salju dan es membuat akselerasi 0-100 km/jam hanya 11,3 detik.

Lintasan becek dan berlumpur juga digunakan untuk mengetahui seberapa cepat Range Rover Sport SVR melaju. Sistem gerak empat rodanya membuat laju 0-100 km/jam bisa ditempuh waktunya 6,5 detik.

Pendine Sands di Carmarthen Bay bagian selatan Wales, Inggris juga menjadi tempat Range Rover Sport SVR mencetak akselerasi 0-100 km/jam. Lokasi yang sangat tenar sebagai adu pacu sejak tahun 1924. Memakai fitur Sand pada Terrain Response 2 mampu tembus waktunya 5,5 detik.

Lintasan terakhir yang tak ditolak oleh Range Rover Sport SVR adalah menguji fitur Rock Crawl. Sistem penggerak akan berkesinambungan dengan transmisi Low Range. Sehingga kemampuan merayap lebih baik. Suspensi udara langsung menyesuaikan tinggi mobil.



Sumber : Dapurpacu.com