Produksi Toyota Indonesia Diganjar Good Factory Award

Kualitas PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sebagai produsen kendaraan Toyota di Indonesia kembali mendapat apresiasi, kali ini dari Japan Management Association (JMA) melalui Good Factory Award.

News Update

Produksi Toyota Indonesia Diganjar Good Factory Award
Produksi Toyota Indonesia Diganjar Good Factory Award

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik yang menunjukkan peningkatan perbaikan dalam segi produktivitas dan kualitas, diterima langsung oleh Direktur Produksi & Pabrik Karawang Nandi Julyanto dan Direktur Administrasi Bob Azam.

”Kami sangat tersanjung telah dipercaya untuk menerima penghargaan Good Factory pada kategori Factory Management. Ini menjadi semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi konsumen melalui upaya tiada henti untuk menyediakan produk–produk berkualitas global yang diproduksi dari fasilitas manufacturing berkualitas global,” kata Nandi.

Penilaian Good Factory Award dibagi dalam 3 kategori, yaitu Monozukuri Process Award, Monozukuri People Development Award dan Monozukuri CSR Award. Perusahaan yang memiliki nilai baik di ketiga kategori tersebut berhak memperoleh Factory Management Award. TMMIN adalah satu-satunya perusahaan non-Jepang peraih penghargaan di kategori ini.

Kategori Factory Management adalah sebuah pengakuan yang diberikan bagi perusahaan yang memiliki level manajemen yang tinggi serta berhasil meningkatkan produktivitas dan kualitasnya, sekaligus melegitimasi kapabilitas industri Indonesia yang telah dinilai sejajar dengan negara maju lainnya.

Ini adalah pertama kalinya TMMIN ikut berpartisipasi dalam penghargaan Good Factory yang proses awalnya diikuti oleh sekitar 4.000 perusahaan di Asia. Penilaian penghargaan Good Factory  dilakukan oleh Profesor Shin Seichi, kepala komite University of Electro Communication Jepang, bersama beberapa ahli dan konsultan manajemen.

Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan tidak hanya di domestik namun termasuk pasar ekspor akan kualitas produk-produk TMMIN.


Sumber : Dapurpacu