Presiden Joko Widodo Beli Motor Chopper Buatan Anak Bangsa. Seperti Apa Bentuknya?

Presiden Joko Widodo membeli satu unit motor Royal Enfield Bullet 350 cc chopper style garapan modifikator Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Kedua bengkel itu berdomisili di Jakarta itu sudah punya nama besar di sektor modifikasi motor.

News Update

Presiden Joko Widodo Beli Motor Chopper Buatan Anak Bangsa. Seperti Apa Bentuknya?
Presiden Joko Widodo Beli Motor Chopper Buatan Anak Bangsa. Seperti Apa Bentuknya?

Kabarnya, Presiden Jokowi jatuh hati pertama kali pada motor berwarna emas itu pada Oktober 2017. Saat itu ada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

"Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value," ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana, Sabtu (20/1/2018).

Tidak hanya itu, motor tersebut dinilai perwujudan dari inovasi dan kreativitas.  Menurut Jokowi, hal-hal yang bersifat rutinitas, linear dan monoton memang semestinya dihilangkan.

Merunut ke tahun 2017, gelaran akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sudah menampilkan produk motor hasil modifikasi anak bangsa di area Wasteland dan Motorcycle Modification.

The Wasteland dibangun oleh tim Biker’s Station. Rumah modifikasi motor papan atas ini menampilkan beberapa sepeda motor modifikasi.

Salah satu sepeda motor yang menjadi favorit pengunjung adalah New Rock’s Trike, sepeda motor roda tiga yang berbasis Harley Davidson Fat Boy lansiran 1994.

Tidak hanya itu, pameran modifikasi sepeda motor lainnya juga ada di area Motorcycle Modification. Di sini dipajang puluhan sepeda motor hasil kurasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Lantas, seperti apa penampakan area bagi penggila motor modifikasi di IIMS 2018 nanti? Tunggu update selanjutnya dari kami.