Porsche 911 RSR, Siap Geber 24 Jam!

Porsche sudah menyiapkan senjata khusus untuk ikut meramaikan balap ketahanan Daytona 24-hour bulan Januari 2017, Porsche 911 RSR.

News Update

Porsche 911 RSR, Siap Geber 24 Jam!
Porsche 911 RSR, Siap Geber 24 Jam!

Membawa mesin enam silinder 4.0L yang diposisikan di bagian depan untuk menggerakkan roda belakang. Dibilang ringan mesinnya berkat penggunaan material khusus.

“Sementara masih mempertahankan ciri khas 911, evolusi terbesarnya dalan sejarah adalah menjadi model GT terbaik kami,” buka Head of Porsche Motorsport Dr Frank-Steffen Walliser, seperti ditulis Dapurpacu.

Dirinya menjabarkan bahwa 911 RSR dikembangkan serba baru mulai dari suspensi, struktur bodi, konsep aerodinamika, mesin dan transmisi yang diawali dari lembaran kertas.

911 RSR sudah memenuhi regulasi yang ditetapkan oleh LM-GTE. Luar biasanya, karakter sentakan torsinya seperti lazimnya menggunakan turbo. Adapun transmisinya sequential 6-speed dengan magnesium housing.

Kali pertama diperkenalkan pada 911 RSR adalah radar pendeteksi tabrakan alias “Collision Aviod System”. Meski dalam kegelapan masih bisa mendeteksi kemungkinan tabrakan.

Diyakini mobil berbobot 1.243 kg ini sangat ramah bagi pebalap, karena semua bagian kokpit bisa disesuaikan dengan posturnya, termasuk menggeser pedal.

Makin dipermudah, dimensi bodi sepanjang 4.557 mm, lebar 2.048 mm bisa diganti total dengan cepat. Sekaligus pergantian suspensi juga lebih mudah.