Perlakuan Sederhana Agar Toyota Sienta Prima Luar Dalam

Memiliki mobil kesayangan akan lebih menyenangkan bila bisa mengendarainya dengan kondisi terbaik. Perawatan sederhana bahkan sudah cukup menjadikan mobil tetap dalam kondisi prima seperti baru.

News Update

Perlakuan Sederhana Agar Toyota Sienta Prima Luar Dalam
Perlakuan Sederhana Agar Toyota Sienta Prima Luar Dalam

Tidak terkecuali untuk Toyota Sienta, Multi Activity Vehicle (MAV) dengan desain atraktif ini juga bisa tetap tampil dalam kondisi terbaik, meski dengan penerapan perawatan-perawatan yang tidak rumit.

Baik untuk perawatan dari sisi penampilan, sampai yang berkaitan pada sisi teknis seperti mesin dan sebagainya, bisa dilakukan secara sederhana dan mudah, yang imbasnya kemudian bisa menjaga pengeluaran biaya. Langkah-langkah berikut ini bisa dicoba untuk para pemilik Sienta.


Merawat Kualitas Warna dan Cat Body
Warna body yang catchy pada Sienta menjadi salah satu daya tarik mobil tujuh penumpang ini, salah satunya dengan memperhatikan cara pencucian. Saat mencuci, gunakan shampo khusus untuk mobil, agar tidak merusak kualitas warna body.

Saat mencuci juga sebaiknya menggunakan lap dengan bahan halus dan dianjurkan untuk mobil, untuk menghindari terjadinya baret halus pada permukaan cat body. Pemeliharaan cat body juga bisa dengan menggunakan cover body saat parkir di rumah dan akan lebih baik jika diparkirkan di dalam garasi karena cuaca dingin bisa membuat cat pudar.


Mengganti Oli Mesin
Untuk proses penggantian oli mesin dianjurkan untuk selalu mengikuti rekomendasi dari pabrikan, seperti saat servis berkala di bengkel resmi Toyota setiap jarak tempuh 10.000 kilometer. Gunakan juga oli yang sesuai kebutuhan dan anjuran dari Toyota.

Usahakan menghindari menunda servis jauh dari waktu yang dianjurkan, agar mesin selalu dalam kondisi prima dan bisa memberi performa dengan kualitas terbaik. Performa terbaik juga akan memberi kenyamanan lebih baik saat mengendarai Sienta.


Memilih Bahan Bakar Tepat
Menggunakan bahan bakar dengan nilai oktan (RON) tepat akan menjaga mesin Sienta dalam kondisi terbaik, sekaligus menjaga performa. Pemakaian bahan bakar dengan RON yang tepat juga akan menjaga kondisi sistem pembakaran.

Selain itu, tepat guna soal bahan bakar juga akan berpengaruh pada tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien untuk Sienta dengan anjuran bahan bakar bensin minimal RON 92.


Perhatikan Cairan untuk Radiator
Menjaga kondisi mesin Sienta juga bisa dengan memilih cairan yang tepat untuk radiator. Cairan coolant menjadi pilihan terbaik untuk menjaga radiator selalu dalam suhu ideal.

Seandainya sedang dalam kondisi darurat dan sulit mendapatkan coolant, air bersih bisa menjadi pengganti terbaik. Menggunakan air bersih akan mencegah adanya kotoran yang mengendap pada saluran radiator. Akan lebih baik jika menggunakan air minum kemasan atau air mineral.


Sumber : Dapurpacu.com