Penerus Land Rover Defender, Calon SUV Paling Canggih dan Andal

Land Rover Defender telah dikenal sebagai model paling klasik dan ikonik di antara seluruh lini produk Land Rover. Pada generasi berikutnya nanti, Defender justru akan menjadi model paling canggih Land Rover yang pernah ada.

News Update

Penerus Land Rover Defender, Calon SUV Paling Canggih dan Andal
Penerus Land Rover Defender, Calon SUV Paling Canggih dan Andal

Nantinya, Defender terbaru akan menjadi SUV dengan kemampuan off road paling andal dari SUV lainnya, bahkan lebih canggih dari Discovery yang menjadi Land Rover tercanggih saat ini.

Demi memiliki kemampuan off road terbaik, Land Rover akan mengadopsi mesin yang terpasang secara longitudinal, dihubungkan dengan transfer case yang pemasangannya terpisah. Wheelbase pun akan sama seperti Range Rover model terkini.

Sementara wheelbase sama seperti Range Rover, dimensi Defender yang akan meluncur pada 2019 ini akan semakin kompak dan berkemampuan manuver lebih tinggi, berkat adopsi overhang lebih pendek.

Suspensi pegas baja dan konfigurasi independen kemungkinan besar dipertahankan, sementara opsi suspensi udara akan tetap hadir. Varian mesin diesel dan Ingenium bensin milik Jaguar Land Rover juga  akan ditawarkan dengan opsi transmisi manual dan otomatis.

Dapurpacu menuliskan, pabrikan asal Inggris tersebut telah memulai pengembangan Defender dengan menguji sejumlah prototipe di berbagai belahan dunia.



Foto : Motor Trend