Pegang Volvo, Garansindo Siapkan Diler Baru

Resmi menggantikan anak perusahaan Indomobil Group, PT Indobuana Auto Raya (IAR) sebagai distributor tunggal Volvo Cars, Garansindo Group mulai memperkuat layanan penjualan dan purna jual dengan menyiapkan diler baru.

News Update

Pegang Volvo, Garansindo Siapkan Diler Baru
Pegang Volvo, Garansindo Siapkan Diler Baru

Meski tidak menyebutkan jadwal pasti, Garansindo Group mengatakan akan segera membuka showroom 3S Volvo di Jakarta. Fasilitas ini bakal dibangun sesuai standard Volvo Cars Retail Experience (VRE).

Lars Danielson, Senior Vice President of Volvo Car Group and CEO of Volvo Car, Region Asia Pacific mengatakan, bersama Garansindo pihaknya yakin mampu memberikan peningkatan pada pelayanan bagi konsumen Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kami sebelumnya Indomobil atas dukungan dan komitmen yang telah diberikan dalam mengembangkan bisnis Volvo di Indonesia,” kata Danielson, seperti ditulis Dapurpacu.com.


Sejarah Volvo di Indonesia

Sedikit mengulas sejarah keagenan Volvo di Indonesia, merujuk pada data, penjualan Volvo di Tanah Air tidak bisa lepas dari penjualan global, yang sempat terkatung-katung pada 2008 manakala Ford Motor Company yang menjadi induknya mengalami kerugian besar.

Bisnis mobil penumpang Volvo di Indonesia telah mengalami tekanan sejak sebelum perusahaan berbasis di Gothenburg ini diakuisisi perusahaan raksasa otomotif China, Zhejiang Geely Holding Group, pada 2010.

Krisis bisnis Volvo Cars di tingkat internasional telah memberi dampak pada pelemahan eksistensi Volvo Cars di Indonesia. Volvo yang sempat berjaya dengan memiliki lima jaringan penjualan dan purna jual (tiga di Jakarta, dan masing-masing satu di Bandung, serta Surabaya), harus menciut menyisakan satu dealer di kawasan Kapuk, Jakarta Utara sejak sekitar 2011.

Namun sejak dikuasai Geely kini bisnis Volvo Cars di kancah internasional mulai menggeliat. Beberapa produk baru yang ditetaskan Volvo Cars bahkan bisa bersaing dengan merek-merek premiium lainnya. China telah menjadi pasar terbesar Volvo Cars, diikuti AS, dan Eropa Barat.