Pasar MPV Masih Seksi

Gairah pasar mobil Indonesia terhadap MPV masih tetap bergairah

News Update

Pasar MPV Masih Seksi
Pasar MPV Masih Seksi

Pasar MPV di tahun 2017 diperkirakan masih seksi. Data penjualan PT Honda Prospect Motor menyatakan bahwa MPV yang baru saja melakukan peremajaan desain yaitu New Mobilio terjual sebanyak 3.365 unit (Jan 2017) dan Februari 2017 sebesar 5.338 unit.

Pun demikian dengan MPV sejuta umat milik PT Toyota-Astra Motor yang membukukan penjualan  11.000 unit per bulan untuk Avanza. MPV dari merek lain seperti Suzuki juga mencatatkan hasil menggembirakan. Pabrikan ini melalui Suzuki Ertiga mampu meraih penjualan sebanyak 32.402 ribu unit sepanjang tahun lalu.

Pabrikan lain seperti Chevrolet pun memiliki MPV yang menjadi andalannya yaitu Chevrolet Spin dengan pilihan mesin bensin maupun diesel.  Bahkan, pasar seksi MPV tak ayal membuat produsen yang belum memiliki mobil dengan kategori MPV seperti Mitsubishi telah mengambil ancang-ancang untuk melansir sebuah MPV dengan bernuansa crossover di tahun ini.

Tak heran apabila persaingan di pasar yang seksi ini begitu sengit. Toyota, Suzuki, Honda dan beberapa merek lainnya tak ingin kalah pesona dengan memberikan penawaran menarik kepada konsumen. Salah satunya bisa ditemukan pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. 

Honda, Toyota, Suzuki, dan Chevrolet sudah memastikan sebagai exhibitor pada IIMS 2017. Jika merencakan untuk meminang salah satu MPV, maka pastikan untuk hadir  di IIMS yang dimulai pada tanggal 27 April hingga 7 Mei. Apa saja penawaran menarik yang akan diberikan? Silakan nantikan liputan kami selanjutnya.