Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia Siap Dilaksanakan

Pabrikan mobil dan motor serta industri aksesori siap memberikan penawaran menarik selama IIMS 2017 berlangsung

News Update

Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia Siap Dilaksanakan
Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia Siap Dilaksanakan

Menjelang pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang menyisakan 21 hari, seluruh elemen yang terlibat dalam pameran mobil dan pameran motor serta aksesori terbesar di Indonesia ini telah menyatakan kesiapannya. Hal ini tertuang dalam konferensi pers yang diadakan di Upper Room – Annex Building, Jakarta (Kamis 6/4).

“Hari ini persiapan pelaksanaan IIMS 2017 telah hampir mencapai 100 persen, selain itu para peserta IIMS 2017 juga telah siap untuk menampilkan produk-produk terbaik mereka dan berbagai acara pendukung juga telah siap digelar,” papar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, selaku penyelenggaran pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini.

“Sejak 25 tahun yang lalu, pelaksanaan pameran otomotif selalu menjadi salah satu tolak ukur pencapaian industri otomotif Indonesia. Produk-produk dan teknologi otomotif terbaru diperkenalkan dan dipamerkan di IIMS dan hasil penjualan di sini selalu berkontribusi positif terhadap total penjualan kendaraan bermotor setiap tahunnya serta menjadi ajang informasi, komunikasi antara produsen, jaringan penjualan dan konsumennya,” ujar Bambang Trisulo, Komisaris Independen PT Dyandra Media International, Tbk yang juga mantan ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2007 – 2010.

IIMS 2017 akan menampilkan sejumlah merk mobil dan motor yang jumlahnya meningkat dibandingkan tahun lalu. Dari pabrikan roda empat, peserta pameran yang akan berpartisipasi adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedez-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota dan Volkswagen.

Dari pabrikan roda dua, pemain utama seperti Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki, dan Kymco juga ambil bagian dari pameran yang mulai berlangsung pada tanggal 27 April hingga 7 Mei tersebut. Selain itu, merk roda dua premium seperti Aprilia, BMW Motorrad, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, dan Vespa juga terdaftar sebagai peseserta.

Tak kalah dengan pabrikan mobil dan motor, pelaku industri komponen otomotif yang tergabung dalam Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) akan meramaikan pameran otomotif tahunan ini dengan menempati area di Hall C3 JIExpo Kemayora.

Dengan nama PAHAMI Village, Hall C3 akan dipenuhi oleh beragam aksesori kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Pengunjung IIMS 2017 yang hadir di area ini akan disuguhkan suasana yang nyaman untuk mencari aksesoris kendaraan bermotor. “Konsumen yang datang ke IIMS dapat mencari semua kebutuhan aftermarket kendaraannya dalam satu area yang telah dibuat oleh PAHAMI dengan nyaman dan lengkap,” ujar Hendra.