Pakai Teknologi Canggih, Pengunjung IIMS 2018 Sudah Tidak Pakai Tiket Fisik, Ini Sebabnya

Kemajuan teknologi informasi membuat segala hal jadi mudah. Inilah yang akan ditawarkan oleh PT Dyandra Promosindo selaku pelaksana hajatan akbar otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

News Update

Pakai Teknologi Canggih, Pengunjung IIMS 2018 Sudah Tidak Pakai Tiket Fisik, Ini Sebabnya
Pakai Teknologi Canggih, Pengunjung IIMS 2018 Sudah Tidak Pakai Tiket Fisik, Ini Sebabnya

IIMS 2018 kali ini bakal ditantang untuk menyesuaikan dengan era digital yang terus berkembang. Harapannya bisa mempermudah pengunjung dan memberikan pengalaman baru dalam pameran otomotif.

Rencananya, para pengujung IIMS 2018 tidak lagi diberikan tiket masuk fisik dan digantikan dengan wearable device berupa gelang. Dalam gelang ini ditanamkan teknologi NFC (Near Field Communications).

Teknologi NFC sudah banyak dipakai sebagai sistem bayar non tunai di gerbang tol ataupun moda transportasi umum di Jakarta. Seperti Commuter Line dan Trans Jakarta.

Gelang ini akan memudahkan Anda saat di lokasi IIMS 2017. Kelebihan lainnya, NFC juga sudah terintegrasi dengan salah satu acara IIMS 2018 yaitu Test Ride dan Test Drive Parade. Jadi, pengunjung tidak perlu lagi melakukan registrasi seperti metode konvensional.

“Jadi kalau pengunjung datang dan mau test drive hanya di-scan gelangnya dan kalau sudah terdaftar bisa langsung menjajal unit yang diinginkan,” ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS, seperti kami kutip dari Kompas.com, Selasa (23/1/2018).

Kohen menambahkan, kalau ini bisa menjadi database pengunjung pameran otomotif khususnya IIMS, sebagai bekal untuk menyempurnakan penyelenggaraan tahun berikutnya.

Ini juga bisa dimanfaatkan exhibitor seperti Agen Pemegang Merek (APM), untuk membangun strategi.

Sistemnya sendiri masih akan terus dikembangkan hingga menjelang hari H nanti. Mestinya akan banyak benefit lain yang bisa didapatkan oleh pengunjung IIMS 2018.

Oleh sebab itu, pantau terus update-nya via website resmi IIMS 2018 ini.