New Triton Tampil Beda

Bukan hanya facelift, Triton juga memiliki keluarga baru

News Update

New Triton Tampil Beda
New Triton Tampil Beda

Daya tarik yang ditampilkan Mitsubishi pada pameran akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bukan hanya terdapat pada mobil konsep yaitu Mitsubishi XM-Concept dan Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate yang merupakan produk perdana buatan pabrik baru Mitsubishi di Delta Mas, Cikarang. Tapi, ada juga dua produk lainnya yaitu double cabin Mitsubishi New Triton dan Mitsubishi New Triton GLX 4x2 Single Cabin Hi-Rider.

Double Cabin New Triton yang turut dipajang mengalami penyegaran dari sisi eksterior maupun interior. Dari bagian depan, ubahan terdapat pada gril baru serta headlamp yang kini dilengkapi HID Projector, DRL dan pengatur sudut focus lampu (khusus Exceed). Sementara di bagian samping, New Triton menggunakan pelek berdesain baru dan injakan kaki yang juga baru. Pelindung bagian bawah mesin pun diperkokoh dengan klaim Mitsubishi menyatakan lebih tebal 2 mm dibandingkan sebelumnya.

Pada ruang kabin, New Triton double cabin kini dilengkapi dengan fitur AC otomatis dan head unit 6,5 inci 2-DIN touch-screen. Desain lingkar kemudi dari mobil pekerja ini juga baru. Mitsubishi menyematkan kemudi 4-spoke dengan kelengkapan audio steering swith di bagian kiri kemudi. Sementara untuk area spidometer, tampil makin sporti dengan akses krom dan karbon. Namun semua fitur baru ini hanya ada  di tipe Exceed.

Bagaimana dengan New Triton GLX 4x2 Single Cabin Hi-Rider?   Ternyata varian ini adalah tipe terbaru dari keluarga New Triton. Tipe ini menjadi satu-satunya keluarga New Triton yang berkabin tunggal dan memiliki penggerak 4x2. Mitsubishi menyatakan bahwa hadirnya GLX 4x2 Single Cabin Hi-Rider untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan pribadi yang dapat juga dioperasikan sebagai kendaraan operasional. GLX 4x2 Single Cabin Hi-Rider tersedia dalam varian Pick Up dan Cab Chassis.

Lalu, berapa harga untuk kedua mobil baru Mitsubishi ini? GLX 4x2 Single Cabin Hi-Rider dipasarkan dengan harga Rp 228 juta dan tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu silver metallic, deep black mica, dan white solid. Sementara New Triton memiliki harga Rp 427 juta (AT) dan Rp 413 juta (MT).