Motor Sport 250 cc Tak Masalah ‘Minum’ Pertamax Turbo

Lahirnya varian baru bahan bakar yang dikularkan oleh Pertamina, bernama Pertamax Turbo yang punya RON 98 tidak bermasalah jika dikonsumsi oleh motor sport berkapasitas mesin 250 cc.

News Update

Motor Sport 250 cc Tak Masalah ‘Minum’ Pertamax Turbo
Motor Sport 250 cc Tak Masalah ‘Minum’ Pertamax Turbo

Hal itu diutarakan oleh Tri Yuswijayanto, ahli otomotif dan bahan bakar yang hadir dalam gala dinner Pertamina di Bali. Pasalnya Tri menjelaskan bahwa dalam uji coba Pertamax Turbo melibatkan motor sport 250 cc.

“Selain mobil, kami juga melakukan uji coba dengan menggunakan motor berkapasitas mesin 250 cc. Hal itu karena kami melihat banyaknya pengguna motor sport 250 cc yang memakai Pertamax Plus. Dengan lahirnya Pertamax Turbo yang berimbas pada ‘disuntik mati’ Pertamax Plus, maka kami melibatkan motor sport untuk dilakukan uji coba,” ungkap Tri, seperti yang ditulis Dapurpacu.

Motor Sport yang punya perbandingan kompresi 11: 1 cocok untuk mengkonsumsi bahan bakar Pertamax Turbo, “Memang Pertamax Turbo ini jenis bahan bakar untuk mesin dengan perbandingan kompresi 11:1, dari uji coba kami dari mulai tes sepanjang 200 km, uji dyno dan lainnya hasilnya tidak ada masalah, sehingga kami menilai bahwa Pertamax Turbo ini aman untuk motor sport 250 cc,” tutup Tri.