Modifikasi Jeep Wrangler JK 6x6 Spesial Milik Orang Indonesia

Modifikasi Jeep Wrangler seri JK berpenggerak roda enam (6×6) yang segera dikirim ke Indonesia disebut-sebut sebagai kendaraan istimewa yang pernah dibuat di dunia.

News Update

Modifikasi Jeep Wrangler JK 6x6 Spesial Milik Orang Indonesia
Modifikasi Jeep Wrangler JK 6x6 Spesial Milik Orang Indonesia

Klaim ini dikemukakan spesialis chassis dan suspensi dari rumah modifikasi Wild Boar Offroad-Under Pressure Fabrication, Matthew Hunt, yang membangun JK 6×6 pesanan konsumen dari Indonesia.

“Saya sudah membuat kendaraan 6×6 untuk konsumen di Dubai. Tapi yang saya bikin untuk Indonesia berbeda. Banyak modifikasi pada mobil ini, mesin, transmisi, dan suspensi. Semua spesial,” kata Hunt, seperti yang diberitakan Dapurpacu.com.

Hunt mengatakan suspensi King 2.5 khusus Wrangler JK merupakan yang pertama yang diceburkan pada modifikasi 6×6. Mesin 6.4L 392 HEMI buatan Chrysler yang diusung JK 6×6 ini juga telah dimodifikasi.

Butuh waktu empat sampai lima bulan untuk membangun JK 6×6 yang sebelumnya berbasis Jeep Wrangler lansiran 2014 bermesin 3.6L Pentastar V6. Akurasi pembuatan chassis dan modifikasi pada transmisi diakui sebagai yang paling kompleks.

Walau secara teknis modifikasi yang dilakukan rumah modifikasi berbasis di Huntington Beach, California, AS itu sudah rampung, namun Hunt masih membutuhkan pengujian jalan dan offroad.