Mobil Listrik Ini akan Pakai Baterai Bikinan Samsung

Satu lagi pabrikan asal Amerika Serikat yang akan meramaikan pasar mobil listrik, yakni Lucid Motors. Untuk model produksi perdananya, Lucid akan menggunakan teknologi Samsung SDI sebagai baterai sumber tenaganya.

News Update

Mobil Listrik Ini akan Pakai Baterai Bikinan Samsung
Mobil Listrik Ini akan Pakai Baterai Bikinan Samsung

Pabrikan yang akan merilis sebuah sedan mewah sebagai model pertamanya itu menjalin kemitraan bersama Samsung, untuk menyuplai sel baterai lithium-ion.

Lucid bahkan menyampaikan bahwa bersama Samsung telah mengembangkan sebuah gebrakan untuk silinder sel generasi baru, yang disebut mampu melebihi standar performa dalam hal kepadatan energi, tenaga, masa pakai, dan keselamatan.

Direktur teknologi baterai Lucid Motors, Albert Liu mengatakan, “Saya sudah sangat puas dengan hasil dari kolaborasi dengan Samsung SDI dalam pengembangan kimia sel yang memenuhi standar ketat kami.”

Keahlian dari Samsung tersebut ingin dimanfaatkan oleh Lucid untuk menyediakan juga fasilitas fast-charging dengan energi yang padat dan tahan dari kerusakan. Dari prototipe yang pernah ditampilkan saat Los Angeles Auto Show, sedan Lucid akan bersaing dengan raksasa dari Eropa yakni Mercedes-Benz S-Class dan BMW Seri 7.


Sumber : Dapurpacu.com