Mobil Baru, Edukasi Anak, dan Aroma Premier League Semarakkan Akhir Pekan IIMS 2016

Hari pembuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menggelegar dengan acara launching mobil-mobil baru merek ternama. Penggemar otomotif nasional disuguhkan model-model termutakhir kendaraan keluarga, sedan, maupun city car.

News Update

Mobil Baru, Edukasi Anak, dan Aroma Premier League   Semarakkan Akhir Pekan IIMS 2016
Mobil Baru, Edukasi Anak, dan Aroma Premier League Semarakkan Akhir Pekan IIMS 2016

Jakarta, 8 April 2016 – Hari pembuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menggelegar dengan acara launching mobil-mobil baru merek ternama. Penggemar otomotif nasional disuguhkan model-model termutakhir kendaraan keluarga, sedan, maupun city car. Praktis semua varian mobil ada di Hall C, B3 dan C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai MPV dan SUV yang terdiri dari puluhan varian, Jip, sedan premium, sampai supercar. 


Tak pelak kehadiran mobil-mobil baru menjadi pusat perhatian pengunjung sepanjang Kamis dan Jumat dan sepertinya akan tetap jadi sorotan pada Sabtu (9/4). Belum terjadi transaksi signifikan, namun antusiasme yang terlihat sangat tinggi karena mulai banyak yang secara detil mencermati spesifikasi dan fitur-fitur pelengkap yang ditawarkan para Agen Pemegang Merek (APM) terkemuka seperti Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, Fiat, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi, Nissan, Tata Motor, Toyota dan VW. Semakin semarak dengan kehadiran produsen sepeda motor seperti Big Beat Choopers, BMW Motorrad, Ducati, Honda, Italjet, Kawasaki, Peugeot Scooters, Royal Einfield, Yamaha dan Zero Motorcycles.


Produk-produk yang diluncurkan di IIMS antara lain adalah Toyota Sienta, Honda All New Civic, New Honda Brio, New Honda Brio RS, New Honda Accord, Mercedes-Benz V-Class, Hyundai New Tucson, Hyundai New H-1, New MINI Clubman. Untuk kendaraan roda dua, BMW Motorrad meluncurkan model terbaru K 1600 GT. 

Seperti tradisi IIMS yang mengusung tema The Essence of Motor Show, acara-acara pendukung yang dipersiapkan juga tak kalah semarak. Program edukasi Road Safety for Children, misalnya, layak menjadi destinasi keluarga, khususnya yang memiliki anak usia 6 sampai 12 tahun. Pada program khusus ini, anak diajarkan disiplin dan tata krama berlalulintas dalam format bermain. Sebuah taman lalu lintas plus ‘mobil-mobil’-nya telah disiapkan, dan para Polwan dari Korlantas Polri yang ramah-ramah siap menjadi pengarah. Gratis pula!

“Kami punya metode sendiri dalam pelaksanaannya. Hal utama yang ingin dilakukan adalah.menanamkan karakter kuat pada anak bahwa tertib lalu lintas itu bukan hanya kepatuhan pada rambu, tapi juga menyangkut kepedulian pada aspek keselamatan, tata krama, dan penghormatan kepada pengguna jalan lainnya,” tutur ibu Polwan AKP Rina yang bersama jajarannya stand by setiap hari selama penyelenggaraan IIMS 2016, dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. 

Yang juga tampil setiap hari adalah para anggota TNI di Military Zone. Mereka akan dengan sigap menjelaskan segala sesuatunya seputar kendaraan-kendaraan tempur yang dipamerkan. Seperti tahun lalu, zona ini jadi salah satu ajang favorit untuk berfoto-ria. Sama dengan Movie Cars yang edisi tahun ini masih menampilkan mobil Batman dengan pendamping mobil ‘pendatang baru’ dari film Madmax, Flinstone, dan Scooby Doo.

Sabtu (9/4) ini juga menjadi hari pembuka kompetisi otomotif yang dijamin seru. Yakni Rock Crawling Warfare persembahan IOF dan Scooter GP 2016 seri ke-2. Keduanya dikonsep dengan lintasan yang menantang, menguji adrenalin peserta, dan tentunya asyik ditonton. 

Khusus di ajang Rock Crawling, bakal ada juga nuansa berbeda karena salah satu ‘pesertanya’ adalah Ronny Johnsen (Norwegia) dan akan tampil khusus pada pukul 12.00 WIB. Johnsen adalah mantan pemain timnas Norwegia dan Manchester United (MU) pada 1996-2002. Ia diutus klub besar Premier League itu ke IIMS 2016 dalam kaitan kerjasama global MU dengan Gulf Oil. Johnsen sebagai duta MU dalam acara launching produk Gulf Oil sekaligus memperkenalkan jaringan distributor Gulf Oil di hadapan media nasional.


Para fans MU yang ingin bertemu Johnsen harap datang tepat waktu. Pasalnya, pesepakbola yang juga pernah memperkuat Aston Villa (2002-2004) dan Newcastle United (2004-2005) itu hanya berada di lokasi hingga pukul 13.30 WIB.  


---


Informasi lebih lanjut, harap menghubungi :

Dyandra Promosindo

Hendra Noor Saleh

Mobile : 0811915161

E-mail : hendra_ns@dyandra.com


Rini Ayu

Phone : 021 – 31996077 ext. 333

Fax : 021 – 31996177/6277

E-mail : Press.id@dyandra.com

Website : www.indonesiainmotorshow.com