Mini JCW Rally, Andalkan Basis Countryman untuk Reli Dakar 2017

Mini akan hadapi Reli Dakar 2017 mulai 2 Januari 2017 nanti, dengan John Cooper Works (JCW) Rally berbasis all-new Countryman. Diharapkan kesuksesan Mini ALL4 Racing bisa direbut kembali oleh JCW Rally.

News Update

Mini JCW Rally, Andalkan Basis Countryman untuk Reli Dakar 2017
Mini JCW Rally, Andalkan Basis Countryman untuk Reli Dakar 2017

Mini kembali bermitra dengan X-Raid, merombak Countryman untuk mengoptimalkan aerodinamika, manajemen suhu, distribusi bobot, pusat gravitasi lebih rendah dan engine mapping. Selain performa, JCW Rally juga menjanjikan konsumsi bahan bakar lebih rendah yang akan menguntungkan pada reli lintas negara itu.

Bermesin turbodiesel 3.0 liter dari BMW, JCW Rally mampu meluapkan tenaga 340 hp dan torsi 800 Nm yang salah satunya berkat aplikasi air restrictor 38 mm. Removable subframe pada ruang mesin pun akan memudahkan bongkar-pasang mesin, yang dapat dilakukan kurang dari 1 jam.

Distribusi output mesin ke seluruh roda dilakukan via transmisi SADEV sequential 6-speed, lengkap dengan differential depan dan belakang dari Xtrac. Sistem knalpot pun mengadopsi milik Akrapovic.

Kekokohan dan ringannya konstruksi body menggunakan paduan material serat karbon dan kevlar pada bagian luar, sementara untuk bagian bawah mobil mengadopsi material sama dengan konstruksi model sarang lebah (honeycomb).

Untuk edisi Dakar 2017, Mini akan menurunkan tujuh mobil menempuh rute sekitar 9.000 kilometer melalui Paraguay, Bolivia dan Argentina. Eks pereli WRC, Mikko Hirvonen menjadi salah satu pereli andalannya.


Sumber : Dapurpacu.com