MINI Countryman Terbaru Resmi Mengaspal

Dimensi MINI Countryman terbaru lebih panjang dan dapur pacunya juga diperbaharui.

News Update

MINI Countryman Terbaru Resmi Mengaspal
MINI Countryman Terbaru Resmi Mengaspal

MINI Indonesia dan PT. Maxindo International Nusantara Indah kemarin (Rabu 5/4) resmi memperkenalkan generasi terbaru dari MINI Countryman untuk pasar Indonesia. Generasi kedua dari MINI Countryman ini memiliki sejumlah perubahan bila dibandingkan generasi sebelumnya.

“MINI Countryman merupakan salah satu model kendaraan MINI favorit pelanggan di Indonesia. Dengan hadirnya MINI Countryman terbaru, MINI Indonesia buktikan komitmennya untuk terus penuhi kebutuhan pelanggan di segmen premium kompak dan menambah jumlah penggemar MINI di Indonesia,” ungkap Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

MINI Countryman generasi kedua ini lebih panjang 20 cm dan lebih lebar 3 cm dibandingkan generasi pertama. Wheelbase mobil ini pun juga berubah dengan lebih panjang 7,5 cm dan berakibat pada lebih luasnya ruang kabin plus menambah volume ruang bagasi. Kompartemen bagasi memiliki volume 450 liter namun dapat bertambah hingga 1.390 liter apabila sandaran jok baris kedua dilipat.

Satu hal unik pada MINI Countryman terbaru ada di pintu belakang. Untuk memberikan kemudahan akses ketika memasukkan atau mengeluarkan barang, pintu belakang sudah mengaplikasi sistem elektrik. Fitur unik lainnya adalah Picnic Bench – permukaan fleksibel yang dapat dilipat dan ditarik keluar dari kompartemen bagasi bagian bawah yang menyediakan tempat duduk bagi dua orang.

MINI Countryman versi anyar ini mengandalkan mesin yang sebelumnya digunakan oleh MINI Clubman. Untuk MINI Cooper Countryman menggunakan mesin 3-slinder 1.5 liter Twin Power Turbo dengan tenaga 136 HP dan Torsi 220 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Sementara varian MINI Cooper S Countryman menggunakan mesin lebih bertenaga yaitu 4-silinder 2.0 liter Twin Power Turbo. Daya yang dihasilkan mesin ini adalah 192 HP dengan torsi puncak 280 Nm. Khusus varian tertinggi ini, MINI memberikan transmisi baru yaitu otomatis 8-percepatan yang perdana digunakan oleh Countryman.

Ditawarkan dalam skema off-the road, MINI yang menjadi partisipan dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 Cooper Countryman dipasarkan dengan harga Rp 660 juta. Sementara  Cooper S Countryman dibanderol Rp 865 juta.