Merinding! Suzuki Jimny Dibalur Warna Keramat

Setelah diumumkan pada Oktober lalu, Suzuki Jimny Shinsei Edition akhirnya menyapa pengunjung Bologna Motor Show 2016, di Bologna, Italia. Sebagai edisi penghormatan lewat baluran warna ‘keramat’.

News Update

Merinding! Suzuki Jimny Dibalur Warna Keramat
Merinding! Suzuki Jimny Dibalur Warna Keramat

Kata ‘Shinsei’ sendiri dalam bahasa Jepang secara harfiah adalah ‘Suci’ dan jika dimaksudkan dalam penamaan ini adalah ‘sebagai penghormatan yang tinggi’ terhadap perjalanan Sport Utility Vehicle (SUV) yang dibuat Suzuki sejak 1968 sebagai produk global.

Bentuk penghormatan tersebut bisa dilihat dari pewarnaan bodi dengan memilih kelir kuning gelap (dark yellow), warna yang sama pada model Jimny 70-an, yakni pada ikon Suzuki LJ20. Sejatinya, warna kuning memang identik sebagai warna ‘keramat’ dan itu juga berlaku di Tanah Air.

Suzuki Jimny Shinsei didukung mesin berkode M13A 1.3-liter VVT, 4-silinder yang mengembangkan tenaga hingga 83,65 hp dan torsi 110 Nm torsi. Dikawinkan transmisi manual 5-percepatan , serta ALLGRIP PRO sistem penggerak empat roda.

Sejumlah perbedaan lainnya, spion elektrik, roof rack, sunroof, sistem infotainment modern dengan layar 6.2-inci berfitur navigasi. Termasuk dual airbag (depan), ABS, dan TPMS (Tire Pressure Monitoring System).

Suzuki Jimny Shinsei hanya dipasarkan sebanyak 100 unit, dan berbanderol € 23.000 atau setara Rp 332 juta lebih. Penjualan edisi terbatas Jimny akan dimulai Maret 2017.


Sumber : Dapurpacu.com