Mercedes-Benz GLS Meluncur, Lengkapi Lini SUV di Indonesia

Barisan produk SUV Mercedes-Benz model GL di Indonesia kini lengkap sudah, dengan meluncurnya Mercedes-Benz GLS yang sekaligus menjadi model SUV termewah Mercedes di Indonesia.

News Update

Mercedes-Benz GLS Meluncur, Lengkapi Lini SUV di Indonesia
Mercedes-Benz GLS Meluncur, Lengkapi Lini SUV di Indonesia

LS, penerus dari GL yang kini punya nomenklatur baru adalah SUV 7 penumpang termewah dari Mercedes, seolah menjadi S-Class dari line-up SUV. Oleh PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), GLS dipasarkan dalam varian GLS 400 4MATIC dengan harga off the road Rp 1,719 miliar.

“Dengan diperkenalkannya GLS kami telah melengkapi hubungan SUV Mercedes-Benz dengan jajaran sedan. Mulai dari GLA, GLC, GLE, dan terakhir GLS ini. Konsumen juga tentunya dapat melihat sendiri target pasar dari setiap kelas SUV Mercedes-Benz,” jelas Roelof Lamberts, President and CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, seperti yang ditulis Dapurpacu.

Kenyamanan dan keandalan GLS sebagai SUV didukung dengan hadirnya sejumlah fitur dan teknologi baru. Penumpang akan dimanjakan dengan interior khas S-Class yang memiliki ruang melimpah.

Selain itu, fungsionalitas di dalam kabin juga didukung dengan hadirnya COMMAND Online pada sistem infotainment, termasuk Media Display 8 inci dengan touchpad intuitif yang memungkinkan akses informasi kendaraan setiap saat.

Sisi performa GLS didukung oleh mesin V6 biturbo 3.0 liter bertenaga 333 hp dan torsi 489 Nm. Mesin dikawinkan transmisi otomatis 9G-TRONIC, untuk memberikan tidak hanya performa optimal tapi juga efisiensi konsumsi bahan bakar.

Lima pilihan mode mengemudi pada Dynamic Select tersedia untuk menyesuaikan kebutuhan dan karakter pengemudi, serta daya jelajah untuk bermain off road. Kelima mode di antaranya Comfort, Slippery, Individual dan Off-Road.