Mercedes-AMG E63 Terbaru Dilengkapi Fitur Balap

Generasi terbaru dari varian Mercedes-AMG dari E-Class kini hadir semakin ganas, bahkan menjadi yang terganas dari yang pernah ada selama ini.

News Update

Mercedes-AMG E63 Terbaru Dilengkapi Fitur Balap
Mercedes-AMG E63 Terbaru Dilengkapi Fitur Balap

Mercedes-AMG E63 terbaru kini dilengkapi dengan mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 563 hp dan torsi 750 Nm. Sedangkan varian E63 S memiliki output 604 hp dan 850 Nm.

Sistem penggerak 4MATIC dan transmisi 9-speed Speedshift MCT (Manual Clutch Technology) diterapkan sebagai standar di kedua varian, E-Class kencang ini bisa melakukan 0-100 km/jam hanya dalam 3,4 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 300 km/jam jika tidak dibatasi.

Mercedes-AMG E63 S memiliki fitur Drift Mode yang akan mendistribusikan seluruh tenaga ke roda belakang, memungkinkan IIMS lovers untuk bermain manuver drifting dengan mobil yang sejatinya all-wheel drive ini. Sementara untuk bisa mengerahkan seluruh potensi performanya, pengemudi bisa mengaktifkan Race mode.

Di samping mesin, keandalan performa E63 dan E63 S juga didukung peningkatan chassis dengan sistem Air Body Control pada suspensi, rear differential lock mekanis, ESP tiga tahap, dan kemudi sport dengan sistem elektromekanis. Pengereman mengandalkan cakram 360 mm dengan enam piston di depan dan satu piston di belakang, sementara E63 S mendapat cakram 390 mm di depan.

Mercedes-AMG akan mulai memasarkan andalan terbarunya ini pada tahun depan.