Menyenangkan dan Nyaman Mengemudikan Toyota Sienta

Toyota Sienta dihadirkan sebagai sebuah Multi Activity Vehicle (MAV), kendaraan yang mendukung gaya hidup aktif dan urban penggunanya dalam setiap aktivitas. Tentunya, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Sienta dibekali dengan performa menyenangkan.

News Update

Menyenangkan dan Nyaman Mengemudikan Toyota Sienta
Menyenangkan dan Nyaman Mengemudikan Toyota Sienta

Performa tersebut telah kami buktikan beberapa waktu lalu saat mengajak Sienta dalam sebuah perjalanan dari Jakarta, menuju kota Bandung, Jawa Barat, dengan menjumpai jalan tol untuk mencoba kecepatannya, juga jalan menanjak dan menurun, serta kepadatan lalu lintas dalam kota.

Memulai perjalanan dari Jakarta, kesan pertama begitu mengemudikannya adalah karakter mesin dan transmisi CVT yang cukup responsif, memberi rasa dan kesan sporty pada Sienta, di mana kami tidak perlu bersusah payah untuk meraih kecepatan yang diinginkan saat melintas di jalan tol.

Jika ingin respons maksimal dari mesin 1.500 cc  miliknya, fitur Sport Sequential Shiftmatic pada transmisi bisa dioperasikan secara manual, terutama jika ingin melakukan manuver menyalip. CVT Sienta mampu mengerahkan yang terbaik ketika diajak menanjak cukup curam, dengan torsi mesin disuguhkan 140 Nm.


Adapun fitur Hill-Start Assist Control, sangat membantu pengendara ketika mulai melaju di tanjakan. Hill-Start Assist Control, memungkinkan meminimalisir kendaraan mundur tiba-tiba dengan mengontrol tekanan cairan rem ketika kaki berpindah dari pedal rem ke pedal akselerasi.

Visibilitas ke arah depan didukung dengan luasnya dimensi jendela depan, serta posisi duduk yang tinggi di kursi kemudi, sehingga menjadi ‘bayaran’ atas rendahnya posisi hidung mobil yang tidak terlihat dari kabin. Posisi tuas transmisi di konsol tengah pun terasa ergonomis, disesuaikan dengan karakter konsumen Indonesia.

Paduan suspensi MacPherson Strut di depan dan Torsion Beam di belakang dengan stabilizer memberi redaman yang nyaman, mampu menjaga kabin tidak berguncang ketika melewati jalan bergelombang. Putaran setir yang ringan turut mendukung kenyamanan mengemudikan Sienta.


Kenyamanan terbaik disuguhkan Sienta mulai dari kali pertama akses penumpang belakang membuka pintu geser otomatis. Embusan penyejuk kabin merata hingga ke baris ketiga. Leg room dan headroom disajikan berlimpah sehingga tak membuat penumpang jenuh ketika perjalanan jauh. Begitupula penumpang baruis ketika masih nyaman bila diisi penumpang dewasa.

Ruang penyimpanan yang berlimpah hingga ke penumpang baris ketiga menjadi andalan Sienta. Bahkan ada laci di bawah bangku penumpang baris kedua. Kesegaran penumpang tetap terjaga, karena  pada bagian dashboard terdapat laci pendingin.

Kenyamanan di dalam kabin juga disertai kesenyapan saat melaju dalam kecepatan tinggi, berkat konstruksi tebal peredaman pada bagian kolong mobil. Saat melaju dalam kecepatan 80-100 km/jam, Sienta tetap terasa stabil yang menjamin kenyamanan penumpang di dalam kabin.

Mengemudi Sienta, kami juga dimanjakan dengan hadirnya sejumlah fitur seperti Vehicle Stability Control (VSC) – (available only for Q Grade), Antilock Braking System, Electronic Brake Distribution dan Brake Asisst yang semakin menjamin keselamatan.



Sumber : Dapurpacu