Menunggu All New Honda CR-V Tahun Depan

All New Honda CR-V yang sudah tampil di Jepang mengusung mesin 1.5L VTEC Turbo diyakini siap dihadirkan pula oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk konsumen di Indonesia.

News Update

Menunggu All New Honda CR-V Tahun Depan
Menunggu All New Honda CR-V Tahun Depan

“Ya, keren kan tampilan baru Honda CR-V. Tapi soal itu tunggu saja. Kami pastinya akan ada produk baru di tahun 2017,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor di sela-sela Honda Day 2016 (29/10), seperti yang ditulis Dapurpacu.

Pada CR-V generasi ke-5 ini fitur aerodinamika disematkan oleh Honda, berupa Automatic Grille Shutter yang akan menutup lubang pada grille untuk mengurangi hambatan udara saat dibutuhkan.

Desain interior tampil lebih kontemporer, dengan klaim Honda semakin ergonomis dengan menampilkan layar infotainment 7 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Material interior juga turut ditingkatkan menggunakan panel soft-touch berkualitas lebih baik.

Wheelbase lebih panjang 41mm memberikan ruang lebih lega bagi penumpang dengan legroom 53mm lebih luas, sementara bagasi punya daya tampung hingga 1.104 liter.

Mesin 2.4 liter empat silinder masih diandalkan oleh Honda, untuk menyediakan tenaga 184 hp dan torsi 244 Nm. Varian lain, Honda untuk pertama kalinya menawarkan mesin turbo, yakni 1.5 liter turbo dari Civic terkini bertenaga 190 hp dan torsi 179 Nm.

Akhir tahun ini baru dilepas ke dealer di kawasan Jepang. Ada kemungkinan kuartal kedua CR-V sudah didaratkan di Indonesia. Tunggu saja!