Mazda Siap Banjiri Pasar Indonesia Tahun 2017, Bawa MX-5 Juga

Tahun 2017 akan menjadi periode yang berbeda bagi merek Mazda di Indonesia, dibandingkan tahun 2016. Jika tahun 2016 nyaris tidak ada sama sekali peluncuran produk baru, situasi akan berubah 180 derajat pada 2017.

News Update

Mazda Siap Banjiri Pasar Indonesia Tahun 2017, Bawa MX-5 Juga
Mazda Siap Banjiri Pasar Indonesia Tahun 2017, Bawa MX-5 Juga

Selain akan berpindah keagenan pengelolaan ke tangan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), di penghujung 2016 PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menjanjikan akan menghadirkan banyak produk baru untuk 2017.

Tidak disebutkan model apa saja yang akan dibawa Mazda ke Indonesia, namun satu yang dipastikan adalah sportscar kompak MX-5.

“2017 banyak model. Tunggu saja. Kita gempur Indonesia,” jawab singkat Fedy Dwi Parileksono, Public Relations Head MMI kepada Dapurpacu.com.

Saat ditanya soal kemungkinan MX-5 datang ke Indonesia pun, Fedy kembali menjawab singkat, “Ada”.

Ada dua versi MX-5 saat ini, yakni versi softtop convertible dan RF (hardtop coupe). Meski tidak menyebut versi mana, kemungkinan besar yang masuk adalah versi softtop convertible.

Perihal model lainnya, jika melihat kecocokan dengan pasar Indonesia maka yang mungkin dibawa adalah Mazda3 sedan atau hatchback, MPV Mazda5, sementara CX-3 sudah dalam tahap proses TPT.