Luar Biasa, Performa Mobil Balap Perdana Tesla

Mobil balap perdana dari Tesla telah diperkenalkan untuk pertama kalinya di hadapan publik. Performanya pun ternyata luar biasa saat disebut akan mampu menembus 100 km/jam dalam 2 detik.

News Update

Luar Biasa, Performa Mobil Balap Perdana Tesla
Luar Biasa, Performa Mobil Balap Perdana Tesla

Model S P100D versi balap diperkenalkan pada Autosport International di Inggris, yang akan menjadi mobil andalan Tesla pada Electric GT Championship, ajang balap khusus mobil listrik.

Teknologi motor listrik dari pabrikan mobil listrik pertama di dunia itu, mampu menghasilkan total tenaga 778 hp dan torsi 995 Nm layaknya supercar. Alhasil, P100D mampu melakukan 0-100 km/jam dalam hanya 2,1 detik.

Kemampuan tersebut lebih singkat 0,4 detik dari versi standar P100D, yakni 2,5 detik. Selain itu, Tesla juga melakukan modifikasi suspensi, pengereman dan menambah rollbar untuk meningkatkan kemampuan dan keselamatannya sebagai mobil balap.

Modifikasi yang dilakukan Tesla tersebut berhasil mengurangi bobot Model S P100D hingga 500 kilogram lebih ringan.

Balap Electric GT akan memulai musim perdananya pada tahun ini, dengan menggelar seri balap di Nurburgring, Zandvoort, Estoril, Barcelona, Paul Ricard da Donington Park. Tiga seri lainnya di wilayah Amerika akan digelar sebagai seri non-kejuaraan.



Sumber : Dapurpacu.com