Lebih Dekat Dengan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid

Jika Anda belum berkenalan dengan varian terbaru Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid, silakan berkunjung ke booth Suzuki di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

News Update

Lebih Dekat Dengan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid
Lebih Dekat Dengan Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid

Jika Anda belum berkenalan dengan varian terbaru Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid, silakan berkunjung ke booth Suzuki di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Bisa dipastikan produk terbaru segmen low MPV dari Suzuki yang diperkenalkan awal Februari lalu akan dipamerkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dilihat secara spesifik, New Ertiga Diesel Hybrid dibekali tiga komponen utama, yaitu mesin diesel injection DDiS 1.3 liter, baterai khusus berkapasitas 70 Ah serta Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ISG memiliki dua fungsi sebagai motor dan generator. Yang pertama sebagai motor yang berguna memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi, dan fungsi generator untuk memberikan energi ke baterai saat kendaraan dalam kondisi deselerasi.

Fitur unggulannya yakni Idle Start/Stop System yang menjadi pelopor di kelas low MPV yang menggunakan teknologi canggih ini. Cara kerja fitur ini akan menonaktifkan mesin secara otomatis ketika mobil berhenti sehingga mampu menghemat pemakaian bahan bakar.

Selain itu, hadir fitur Gear Shift Indicator yang memberikan rekomendasi kepada pengemudi untuk menaikkan atau menurunkan gigi transmisi yang berpengaruh terhadap efisiensi bahan bakar. Hasilnya, konsumsi bahan bakar New Ertiga Diesel Hybrid diklaim mencapai 22,6 km/liter berdasarkan tes jalan yang dilakukan di BT2MP-BPPT pada Januari 2017.

Tak hanya mengedepankan teknologi diesel hybrid, New Ertiga Hybrid dikemas dengan berbagai fitur lainnya untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan, seperti Antilock Braking System,  Electronic Brake Force Distribution, Dual SRS Airbag, Head Lamp with Leveling, Rear defogger 4 titik Parking Sensor, AC Heater dan Day Night Mirror.

Pihak Suzuki Indonesia menawarkan Ertiga Diesel Hybrid dalam tiga pilihan warna, yaitu superior white, silky silver metallic dan granite grey metallic.