Lamborghini Aventador S, Keren!

Lamborghini Aventador S memberikan sentakan berbeda bagi para ‘speed freak’. Lebih kencang dan keren itu pasti!

News Update

Lamborghini Aventador S, Keren!
Lamborghini Aventador S, Keren!

Menganut mesin V12 yang tenanganya lebih dahsyat, dibungkus aerodinamika yang serius. Penataan ulang suspensi memberikan pengalaman berbeda ketika melesatkannya.

“Ini adalah generasi terbaik Aventador yang mengedepankan pengalaman teknologi dan performa dalam pengembangan mobil super sports,” ujar Automobili Lamborghini Chairman and Chief Executive Officer Stefano Domenicali.


Domenicali menambahkan, Aventador S merupakan desain visioner, teknologi muktahir, murni mengedepankan  kedinamisan berkendara dan mengangkat konsep mobil super sport ke level yang tinggi.”

Ubahan lebih maksimal pada daya tekan bagian depan hingga 130% berbanding Aventador coupe. Ketika sayap belakang bekerja optimal, daya tekannya bisa lebih baik 50%. Sedangkan low drag meningkat 400% berbanding sebelumnya.

Struktur bodi dan konstruksi sasis monokok diklaim bobot keseluruhan hanya 1.575 kg. Lamborghini Dynamic Steering (LDS) telah disempurnakan agar menikung menjadi lebih natural. Dilengkapi pula Lamborghini Rear-wheel Steering (LRS), berupa aktuator yang bekerja 5 milidetik mengikuti pergerakan kemudi, sehingga menikung bisa lebih tajam.

Pilihan baru berkendara sesuai keinginan adalah mode EGO, bila kurang puas dengan mode STRADA, SPORT dan CORSA. Pengendara bisa menyetel sesuai hati, mulai dari pengendaraan hingga limpahan traksi.

Lamborghini masih meyakini mesin V12 tak perlu bantuan turbo.  Dari kapasitas 6.5L sudah menjanjikan tenaga 740 hp dan torsi 690 Nm pada 5.500 rpm. Wajar bila melaju 0-100 km/jam hanya memerlukan waktu 2,9 detik dan kecepatan tertinggi dibatasi hanya 350 km/jam.


Sumber : Dapurpacu.com