Kecanggihan dan Tampang Baru Ford EcoSport 2018

Wujud Ford EcoSport versi facelift akhirnya diperkenalkan jelang debutnya pada Los Angeles Auto Show 2016. EcoSport 2018 selain mendapat wajah baru, juga semakin kaya fitur dan teknologi.

News Update

Kecanggihan dan Tampang Baru Ford EcoSport 2018
Kecanggihan dan Tampang Baru Ford EcoSport 2018

Penyegaran wajah terjadi pada fascia depan yang mengusung lampu depan sedikit lebih besar, namun lebih tajam. Pun begitu dengan grille yang diposisikan lebih tinggi dan sejajar lampu depan.

Desain fog lamp juga berubah menjadi tajam, mengikuti garis grille. Sementara di bagian buritan sudah tidak ada lagi ‘konde’ ban cadangan.

Mesin EcoBoost 1.0-liter masih menjadi varian andalan yang akan disertai opsi baru mesin 2.0-liter dengan sistem penggerak 4WD dan transmisi otomatis 6-speed. Soal kemampuan mesin belum dirilis oleh Ford saat ini.

Ubahan drastis justru terjadi pada dashboard yang desainnya kini lebih mewah dan hi-tech, memiliki pusat infotainment dengan layar sentuh 8 inci. Fitur infotainment termasuk radio satelit SiriusXM, antena radio FM ganda, dan teknologi HD Radio dalam sistem SYNC3 yang mendukung koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Dari keempat varian yang tersedia pada EcoSport (S, SE, SES, Titanium), varian SES menjadi opsi paling sporti dengan dibekali sistem 4WD, suspensi dan kemudi berkarakter sport, serta aksen tembaga dan jok sporti pada interior.


Sumber : Dapurpacu