Jokowi Resmikan Pabrik Mitsubishi

Pajero Sport menjadi varian awal yang diproduksi

News Update

Jokowi Resmikan Pabrik Mitsubishi
Jokowi Resmikan Pabrik Mitsubishi

Bertempat di Kawasan Industri GIIC Deltamas, Kabupaten Bekasi, pabrik terbaru Mitusbishi yang mengalami masa pembangunan selama 2 tahun, diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto. Dalam kesempatan ini, hadir juga Charlos Ghosn, Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Osamu Masuko selaku CEO MMC.

Dengan nilai investasi 64 miliar Yen ($565 juta), pabrik seluas 30ha ini akan memperkerjakan 3.000 karyawan dengan target produksi sebesar 160.000 unit per tahun. Pabrik ini akan mulai memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) MMC yang sangat populer, Pajero Sport, kemudian dilanjutkan oleh MPV 7-seater baru dan kendaraan niaga ringan Colt L300.

Carlos Ghosn, Chairman of MMC and the Renault-Nissan Alliance, mengatakan “Pabrik ini merupakan representasi kepercayaan diri kami di Indonesia, di wilayah ASEAN dan pada prospek perkembangan Mitsubishi Motors. Kami bangga dapat turut menciptakan lapangan kerja dan berinvestasi di salah satu wilayah dan kekuatan ekonomi terbesar yang akan menjadi basis produksi dan ekspor yang kuat untuk aliansi kami yang sedang berkembang.”

Osamu Masuko, chief executive dari Mitsubishi Motors menambahkan, “Fasilitas perakitan Bekasi merupakan simbolisasi ambisi kami untuk menjadi pemimpin pasar di Indonesia, dimana pabrik ini akan memproduksi kendaraan best-selling Pajero Sport dan MPV baru untuk memenuhi permintaan akan kendaraan penumpang berkualitas tinggi, tangguh dan dapat diandalkan. Hal ini memungkinkan kami untuk mengembangkan porsi pasar dimana kami telah berada selama lebih dari 45 tahun.”